Komsos, Kodim 0708 Adakan Festival Pencak Silat

  • Whatsapp
Festival pencak silat di aula Makodim 0708/Purworejo (Dok)

PURWOREJO – Guna menjaga dan meningkatkan prestasi olah raga bela diri di wilayah Kabupaten Purworejo , Kodim 0708 Purworejo Jawa Tengah menggelar kegiatan komunikasi sosial (komsos) kreaktif Festival pencak silat di Aula Jendral Sudirman Makodim, Sabtu (11/09/2021)

Festifal yang bertema Membentuk SDM Kreatif, Inofatif dan Adaktif di ikuti oleh 13 perguruan pencak silat di wilayah Kabupaten Purworejo yang di buka secara langsung oleh Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim, S.Sos.,M.Si.

Bacaan Lainnya

Dalam Sambutannya Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim mengatakan Festival pencak silat ini merupakan ajang silaturahmi yang bertujuan untuk memelihara dan miningkatkan keeratan hubungan antara TNI AD khususnya Kodim 0708 Purworejo dengan segenap komponen bangsa utamannya para insan pencak silat.

“Pencak silat telah di tetapkan secara resmi sebagai warisan budaya tak benda oleh Unesco yang merupakan warisan asli bangsa indonesia, sebagai salah satu seni bela diri tradisi khas Bangsa Indonesia,” ucap Dandim.

Dikatakan Dandim bahwa, Unesco telah mengakui bahwa pencak silat telah menjadi identitas dan pemersatu bangsa Indonesia yang memiliki nilai nilai persahabatan sesama manusia serta lingkungan.

“Kita patut bangga dengan eksistensi pencak silat sebagai warisan milik Indonesia nantinya pencak silat bisa menjadi sala satu cabang olah raga yang di pertandingkan di olimpiade.”imbunya.

Dandim menuturkan Kodim akan terus bersinergi dengan semua perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Purworejo untuk bersama sama menjaga warisan leluhur yang mempunyai nilai sejarah yang tinggi.

“Dengan di adakannya Komsos Kreaktif, kita bisa menyatu antar TNI dengan rakyat sehingga mereka tidak takut lagi untuk datang ke Kodim melaksanakan olah raga bersama, TNI akan selalu berada di antara kesulitan masyarakat apalagi sekarang di masa pandemi,” pungkasnya. (Fauzi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan