Lagi, Penyaluran BLT-DD di Desa Mlandingan Kulon Situbondo 

  • Whatsapp
Didampingi Babinsa, Kepala Desa Mlandingan Kulon saat memberikan BLT DD secara simbolis (Photo. Arief Yuda)

SITUBONDO – Sebagai jaring pengaman sosial dimasa pandemi dan untuk menopang daya beli masyarakat agar perekonomian desa produktif dan bergerak. Pemerintah Desa Mlandingan Kulon Kecamatan Mlandingan Kabupaten Situbondo, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada 67 keluarga penerima manfaat (KPM) bertempat kantor Desa setempat. Jum’at (10/9/2021).

Kepala Desa Mlandingan Kulon Hafid Efendi mengingatkan kepada warganya,bahwa bantuan ini merupakan bantuan pandemi wabah Covid-19, ini sebagai kepedulian pemerintah untuk membantu warga dalam kondisi wabah Corona Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Di masa pandemi wabah Covid-19 Semoga bantuan langsung tunai ini bisa bermanfaat bagi masyarakat semua”, katanya.

Hafid menambahkan, dana bantuan sosial BLT Dana Desa merupakan hak kewajibannya warga yang mendapatkan, yang sudah sesuai dengan prosedur.Tapi kewajibannya sebagai warga juga harus mengikuti aturan pemerintah, Seperti ada gotong royong dan kegiatan lainnya.

“Terimakasih kepada pemerintah pusat, pemerintah Provinsi Jatim dan Pemerintah Daerah, yang sudah membantu warga kami di Desa Mlandingan Kulon dalam pandemi covid-19. Bantuan Sosial baik langsung Tunai dan Berupa Sembako dan lainnya.” imbuhnya.

Adapun bantuan BLT yang diberikan kepada 67 warga Mlandingan Kulon itu sebesar Rp300.000 selama 3 bulan jadi masing masing KPM menerima Rp900.000. (Yud)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan