Gedung BMCC Mulai Dibangun, Dailami: Fondasi Pikiran dan Landasan Pijak

  • Whatsapp

Gedung BMCC Mulai Dibangun, Dailami: Fondasi Pikiran dan Landasan Pijak

Caption. Plt Bupati Bener Meriah Dailami ketika melakukan peletakan batu pertama pembagunan Gedung Bener Meriah Media Convention Center.(Photo. Ist).

Bacaan Lainnya

BENER MERIAH – Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah Dailami meletakan batu pertama pembagunan gedung Bener Meriah Media Convention Center (BMCC), Kamis (09/9/2021). Peletakan batu pertama pembangunan gedung BMCC Kabupaten Bener Meriah tersebut dihadiri oleh Gubernur Aceh yang diwakili oleh Kadis Syariat Islam Aceh Dr. EMK.Alidar, S.Ag,M.Hum, Unsur Forkopimda Bener Meriah, Para Asisten, Para Kepala SKPK, Camat, Reje kampung dan Mukim kampung dalam wilayah Kecamatan Wih Pesam.

Plt Bupati Bener Meriah Dailami dalam sambutannya menyampaikan, peletakan batu pertama pembangunan sebuh gedung, perlu dimaknai sebagai pelatakan “fondasi pikiran” dan “landasan pijak” untuk memulai langkah-langkah besar, serta merealisasikan gagasan-gagasan berlian demi pembangunan dan kesejahteraan umat.

“Hari ini, merupakanomen awal yang sekaligus merupakan bukti bahwa Bener Meriah bergerak maju, dengan kebulatan niat dan tekat dalam membangun daerah tercinta ini,”ucap Dailami.

dikatakannya lagi, mengacu pada peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 2020, tentang pengadaan barang dan jasa, maka pembangunan gedung utama BMCC ini harus dilaksanakan secara berintegritas, sesuai mutu dan transparan, serta tepat guna. Oleh karena itu, dalam pelaksanaan pembangunan gedung ini, alangkah baiknya jika menerapkan konsep smart building, yakni dengan mengedepankan fungsi tanpa mengesampingkan estetika, sehingga bangunan ini nantinya akan memenuhi kebutuhan ruang miltiguna yang representatif, yang dapat digunakan untuk pertemuan dan pusat kegiatan-kegiatan strategis pemerintah,aupun swasta di Bener Meriah.

Lebih jauh disampaikan Plt Bupati Bener Meriah, rencana awal pembangunan gedung ini ialah menyambut pelaksanaan MTQ ke-35 tingkat Provinsi Aceh, “namun, yang kami harapkan, pasca adanya gedung ini nantinya akan mampu mengembangkan Kabupaten Bener Meriah menjadi pesat percontohan yang melingkupi aspek bisnis, sehingga akan meningkatkan pembangunan sektor ekonomi,” katanya.

Diakhir sambutannya Dailami mengatakan, dengan adanya gedung BMCC ini dan menyambut pelaksanaan MTQ ke-35 Provinsi Aceh di Kabupaten Bener Meriah harus kita manfaatkan sebagai titik awal kebangkitan perekonomian, karena harus kita pahami bersama, bahwa MTQ bukan hanya sekedar event keagamaan, tetap jauh lebih luas yang berkaitan dengan pembangunan ekonomi masyarakat menuju masyarakat yang maju, harmoni dan sejahtera.

Sementara itu Gubernur Aceh dalam arahannya yang disampaikan oleh Kadis Syariat Islam Aceh mengharapkan agar gedung BMCC tersebut nantinya dapat digunakan untuk berbagai event. Untuk itu dia meminta gedung BMCC bisa dijaga dan dirawat dengan sebaik mungkin, supaya dapat dipergunakan dengan baik, mudah mudahan dengan dibangunnya gedung ini dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat kabupaten Bener Meriah, dimasa mendatang.

Usai kegiatan seremonial, kegiatan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan gedung BMCC yang dilakukan oleh, Plt Bupati Dailami yang dilanjutkan oleh Kepala Dinas Syariat Islam Aceh. (M Husni)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan