Bupati Kebumen Lantik Dua Pejabat Administrator Pemkab

  • Whatsapp
Pengambilan sumpah pejabat Administrator di lingkungan Pemkab Kebumen secara resmi dilantik Bupati Kebumen (Ist)

KEBUMEN – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto secara resmi melantik dua pejabat administrator dilingkungan Pemerintah Kabupaten. Keduanya adalah Drs. Ngadiyo dilantik sebagai Camat Bonorowo dan Edy Prayogi S.Sos M. Si sebagai Sekretaris Camat Kebumen.

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan di Pendopo Bupati Kebumen Kamis 9 September 2021. Hadir Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih serta sejumlah OPD terkait dan Jajaran Forkopimda Kebumen.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya Bupati menyampaikan pelantikan ini sekiiranya dapat menjadi semangat baru dalam menata aktivitas pemerintahan ke arah yang lebih baik. Ia meminta jabatan ini dapat dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen, dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

‘’Atas nama pemerintah Kabupaten Kebumen, saya menyampaikan selamat kepada Saudara-saudara sekalian yang baru saja dilantik, kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara di pundak Saudara-saudara, benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen, dan rasa tanggung jawab yang tinggi, ‘’ucapnya.

Adapun pelantikan 2 (dua) PNS ini merupakan untuk memenuhi kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karir pegawai. Pelantikan pejabat ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik.

‘’ Pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekadar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan tertentu. Ini semua dalam rangka pembenahan dan pemantapan organisasi untuk meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal.’’ imbuh Bupati.

Disisi lain, Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai adalah rekam jejak, kompetensi, pengabdian, komitmen terhadap tugas, tanggung jawab kepada negara dan telah melalui mekanisme sidang Tim Penilai Kerja PNS Kabupaten Kebumen.

‘’ Oleh karenanya, setiap pejabat hendaknya mempunyai komitmen yang kuat untuk terus meningkatkan kompetensi dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan. Dengan demikian, diharapkan para pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi.’’ jelas Bupati. (*/Ahmad)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan