Polda Jateng dan Walubi Kota Semarang Adakan Vaksinasi Massal

  • Whatsapp
Vaksinasi massal di GOR Satria Semarang yang digelar Polda Jateng bersama Walubi Kota Semarang (Foto : Mila/Portal lndonesia)

SEMARANG – Bertempat di GOR Satria Kota Semarang, Polda Jateng bekerja sama dengan lembaga keagamaan WALUBI melaksanakan percepatan vaksin masal tahap I (satu), Kamis (9/9/2021).

Menurut Ketua Penyelenggara, Tanto Suwidarsono yang juga menjabat sebagai Ketua II Walubi Jawa Tengah mengatakan jumlah kuota yang disediakan untuk acara kali ini sebanyak 2200 dosis vaksin. Jenis Vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan puka bahwa, vaksinasi masal tahap I ini untuk mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pemberian vaksin kepada warga kota Semarang.

Peserta mendaftar secara online melalui link pedulilindungi.id untuk mencegah terjadinya kerumunan ataupun penumpukan masa. Peserta yang terdaftar dari berbagai kalangan mulai dari usia 12 tahun hingga lansia.

Menurut keterangan dari team dokter Polda Jateng, dr. Yayuk,¬† peserta yang sudah memenuhi kriteria untuk mengikuti vaksin akan langsung dilakukan penyuntikan. Peserta yang sudah divaksin diberi ruang observasi selama 15-30 menit untuk mengetahui reaksi yang ditimbulkan setelah vaksin. “Bila tidak terjadi reaksi yang berlebihan, maka peserta dipersilahkan untuk meninggalkan lokasi,” jelasnya

Sekitar 30 team tenaga medis yang diturunkan oleh Polda Jateng untuk pengecekan kesehatan dan penyuntikan vaksin. Sementara dari team Walubi ada 35 personil yang diturunkan untuk proses registrasi. Pelaksanaan berjalan lancar dengan tetap mematuhi prokes yang berlaku.

“Vaksin tahap I ini menggunakan jenis sinovac dikarenakan efek pasca vaksin sangat minim terjadi pada peserta,” imbuh Yayuk

Pantauan Portal Indonesia di lokasi kegiatan, antusiasme warga  Kota Semarang sangat tinggi. Terbukti hanya dalam waktu 2 jam jumlah kuota vaksin yang disediakan sudah terpenuhi. (Mila)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan