Hari Literasi Internasional, Perpusdes Gemeksakti Sabet Juara 1

  • Whatsapp
Penyerahan piagam penghargaan lomba literasi dan sertifikat akreditasi perpustakaan 2021 (Dok)

KEBUMEN – Prestasi yang ditorehkan Desa Gemeksekti, Kecamatan/Kabupaten Kebumen bisa menjadi contoh dalam tingkat minat dan budaya membaca masyarakat.

Terbukti Kepala Desa Gemeksekti Suramin dalam rangka Hari Literasi Inernasional menerima penghargaan lomba perpustakaan Desa Gemeksekti menjadi juara I tingkat Kabupaten Kebumen yang diselenggarakan oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kebumen, serta mendapat predikat akreditasi A.

Bacaan Lainnya

Penyerahan hadiah lomba literasi sertifikat akreditasi perpustakaan tahun 2021 diadakan di pendopo rumah dinas bupati yang diserahkan langsung bupati kebumen Arif Sugianto, SH dan diterima oleh kepala Desa Gemeksekti, Suramin, Rabu (8/9/2021)

“Alhamdulilah dalam tahun ini Perpusdes Pustaka Sakti Desa Gemeksekti bisa juara I, di tahun 2020 lalu mendapat juara harapan I tingkat provinsi dan mendapat penghargaan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo,” bebernya

Lebih lanjut Suramin mengatakan Perpusdes Pustaka Sakti Desa Gemeksekti saat ini mendapat predikat perpustakaan yang terakreditasi A.

“Jadi secara standar perpusdes pustaka sakti sudah sangat baik dibanding dengan perpusdes di kabupaten, Saya bangga dengan mendapat juara l sekaligus akreditasi A, ini bisa menjadi contoh bagi perpusdes lain,” ungkapnya

Suramin memaparkan, tujuan keberadaan perpusdes pustaka sakti adalah sebagai salah satu wahana untuk menyiapkan masyarakat Desa Gemeksekti dari sisi pengetahuan, juga meningkatkankan produktivitas masyarakat, serta memanfaatkan potensi lokal yang ada di wilayah Gemeksekti.

Harapan Kepala Desa Gemeksekti kedepannya perpusdes pustaka sakti semakin maju, diakui pemerintah kabupaten maupun rovinsi dalam rangka ikut memasyarakatkan gerakan gemar membaca, meningkatkankan literasi dimasyarakat. (Wahyudin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan