Binrothal Polres Kebumen, Bertugas Berakhlak

  • Whatsapp
Binrothal di serambi Masjid Mapolres Kebumen (Dok)

KEBUMEN – Pembinaan rohani dan mental atau Binrohtal yang digelar Polres Kebumen, kepada para personelnya memiliki tujuan penting dalam pelaksanaan tugas kepolisian.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, tujuan penting itu adalah untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah Swt, sehingga dalam melaksanakan tugas tidak terjadi penyimpangan.

Bacaan Lainnya

Binrohtal yang digelar seminggu sekali pada hari Rabu, banyak mengundang tokoh agama untuk memberikan taushiah kepada para personel Polri.

“Binrohtal bertujuan positif, memberikan siraman rohani dan moral kepada personel Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggungjawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” jelas Iptu Tugiman.

Pagi ini hadir secara langsung memberikan taushiah adalah Kyai Nur Fauzan, pengasuh Ponpes Al Hikmah Ast Syafi’iyyah Kebumen, Rabu (8/9).

Binrohtal digelar di serambi Masjid Assaraa Polres Kebumen yang diikuti para personel Polri dan ASN.

Selain Binrohtal, pada kesempatan itu seluruh personel berdoa agar situasi Kamtibmas di Kebumen berjalan kondusif, dan para personel Polres Kebumen diberikan kesehatan. (Wahyu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan