Banyuwangi-Sasak Bomo, Kecelakaan Beruntun.

  • Whatsapp

Banyuwangi – Selasa.08-09-2921, Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan.

• Mitsubishi Dum Truk Nopol Dk-8620-BQ
. Nisan GRN Livina Nopol. P-1918-VG
. Mitsubishi Truck Box Nopol. L-8483-CG

Bacaan Lainnya

Kejadian kecelakaan di Jalan Raya Sasak bomo tepatnya depan Rumah Bapak Riadi masuk Desa mangir kec. Rogojampi kab. Banyuwangi.
Selasa:07-09-2021 sekitar pukul 10.15 wib.

Penyebab kecelakaan diduga karena kurang hati-hati dalam berkendara. Dump truk menabrak pengendara motor yang berhenti mendadak di depan karena ada truk lain yang menyeberang jalan

Identitas para pengemudi yang mengalami kecelakaan beruntun.
Suradi(41) laki-laki Dusun Kemendung,Desa Kemendung,Kec.Muncar-Banyuwangi. Pengemudi kendaraan Mitsubishi Dum Truk Nopol. DK- 8620-BQ. Sopir memiliki SIM B2 umum / luka bengkak pada pergelangan kaki kiri.

Jalu Oktavia Ntoro(29) Laki2 BR Dajan Peken Mengwitani Kec.Mengi-Badung.
pengemudi kendaraan Mitsubishi truk box Nopol. L-8483-CG. Memiliki SIM A/tidak mengalami luka-luka.

Tri Ardiansyah(21) laki laki Dusun Krajan RT 02 RW 03 Desa Bagorjo Kec.Srono-Banyuwangi.pengemudi kendaraan Nissan grand Livina Nopol. 1918–VG. Luka lecet pada tangan kanan.

Putri Krisjayanti (39) Perrmpuan,Dusun Krajan RT 02 RW 04 Desa Tambakrejo Kec.Muncar-Banyuwangi.
Penumpang mobil Nissan grand Livina Nopol. P-1918-VG. Luka pada pergelangan lecet tangan kiri.

Dari keterangan para saksi2 yang mengetahui kejadian kecelakaan antara lain,
SUHARTONO(44)laki-laki swasta. dusun kumendung RT 2 RW 2 Desa Kupang kecamatan Muncar-Banyuwangi.
RIYADI(39)laki-laki swasta, dusun Sasak bomo RT 1 RW 1 Desa mangir Kec.Rogojampi-Banyuwangi.
EKO SETIYAWAN(20) Laki-laki, swasta,Dusun Krajan RT 2 RW 3. Desa bomo Kec.Blimbingsari-Banyuwangi.

Menurut keterangan saksi, awalnya kendaraan Mitsubishi dump truck Nopol. DK-8620-BQ bermuatan batu yang dikemudikan sdr. SURADI melaju dari arah utara ke selatan (U-S) dengan kecepatan pelan, bersamaan dengan itu dari arah yang sama di belakang kendaraan dam truk tersebut terdapat kendaraan Avanza (yang tidak diketahui identitasnya), dan di belakang mobil Avanza tersebut melaju kendaraan Mitsubishi Truk box Nopol L-8483-CG yang dikemudikan Sdr. JALU OKVIANTORO, sesampainya di TKP kendaraan Avanza dan kendaraan truk box mendahului kendaraan dam truk yang ada di depannya, namun bersamaan dengan itu dari arah berlawanan melaju kendaraan Nissan grand Livina Nopol. P-1918-VG yang dikemudikan sdr. TRIAS DIANSYAH dan berpenumpang sdri. PUTRI CRISJAYANTI melaju dengan kecepatan tinggi, karena jarak yang sangat dekat dan ruang yang tidak cukup sehingga kendaraan Avanza mengerem mendadak lalu mengambil haluan / menyendok ke arah kiri kemudian melaju ke arah selatan, sedangkan kendaraan truk box yang dibelakangnya mengikuti mengambil haluan / menyendok ke arah kiri namun bodi belakang sebelah kiri dari kendaraan truk box menyenggol kendaraan dam truk sedangkan bodi belakang sebelah kanan dari kendaraan truk box mengenai kendaraan grand Livina, selanjutnya kendaraan dum truk membanting setir ke arah kiri (timur) sehingga menabrak pohon, sedangkan kendaraan grand livina membanting setir ke arah kiri (barat) sehingga menabrak bak truk kayu yang ada bahu jalan, Akibat laka lantas tersebut semua kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan :

  1. Kendaraan truk box Nopol. L-8483-CG mengalami kerusakan pada bodi box belakang samping kiri dan kanan.
  2. Kendaraan Nissan grand Livina Nopol. P-1981-VG mengalami kerusakan kaca depan hancur pintu kiri dan body samping depan.
  3. Kendaraan dam truk DK-8620-BQ mengalami kerusakan depan ringsek.
    Dengan kerugian dari semua kendaraan berkisaran.
    Rp. 75.000.000,- ( Tujuh puluh lima juta.)

Dengan adanya LAKA LANTAS di Jalan Raya Sasak Bomo-Rogojampi langsung ditangani dengan cepat oleh Petugas LAKA LANTAS POLSEK ROGOJAMPI.

IPDA. SUHARTO sebagai kanit lantas polsek Rogojampi serta anggota lantas juga AIPTU IDA BAGUS. PS. AIPTU JAMALUDIN. AIPDA. DONNY. Y. BRIPKA M. BASERI. SLAMET PHL.” di tempat kejadian perkara Evakuasi Korban evakuasi. Yan/Min

Pos terkait

Tinggalkan Balasan