Persiapan Tatap Muka di Tempat Ibadah, Pengurus dan Jemaat GKJW Divaksin

  • Whatsapp
Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, meninjau pelaksanaan vaksinasi pada jemaat di Gereja Kristen Jawi Wetan. 

SIDOARJO – Untuk persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) bagi siswa di sekolah dan persiapan tatap muka di tempat ibadah bagi pengurus tempat ibadah, jamaah dan warga disekitarnya, salah satunya melalui percepatan vaksinasi.

Di Sidoarjo, Vaksinasi Merdeka serentak di tempat dan rumah ibadah mulai dimasifkan, Senin (06/09/2021). Seperti di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Jalan Kombes Pol. M. Duryat, Sidoarjo.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan vaksinasi bagi pengurus, jemaat GKJW dan warga di sekitar tempat ibadah ini, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro turun langsung memantau.

“Di GKJW Sidoarjo kali ini, kami sediakan 300 dosis vaksin Covid-19. Tujuannya untuk mempercepat terbentuknya herd immunity bagi masyarakat. Juga sebagai upaya persiapan berjalannya ibadah tatap muka di tempat-tempat ibadah,” jelasnya.

Selain itu dengan adanya program Vaksinasi Merdeka serentak di tempat-tempat ibadah, Pendeta GKJW Sidoarjo Kristanto mengapresiasi langkah baik dari pemerintah, TNI dan Polri, dalam hal ini yang diselenggarakan oleh Polresta Sidoarjo.

“Kami akan memulai ibadah tatap muka di September ini, karenanya sangat tepat bila semua yang ada di sini di suntik Vaksin Covid-19, agar terbentuk kekebalan komunal dan kami semua terhindar dari penyebaran Covid-19,” katanya.

Selain vaksinasi di GKJW, dilakukan juga vaksinasi di tempat-tempat ibadah lainnya. Dirinya juga berharap semua pihak mendukung upaya Pemerintah, TNI dan Polri dalam mempercepat terbentuknya herd immunity, agar mata rantai penyebaran Covid-19 dapat segera terputus.

“Selain vaksinasi Covid-19, kami juga berkordinasi dengan pengurus tempat ibadah, supaya tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan dan menerapkan ketentuan jumlah jamaah adalah 50 persen dari kapasitas tempat ibadahnya,” harapnya. (Ninik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan