Hore..! Eks Mall Poncol Mulai Dikerjakan, Pedagang Pun Senang

  • Whatsapp
Para pekerja, mulai melakukan pemagaran di depan gedung eks Mall Poncol Kota Pasuruan.

PASURUAN – Setelah sekian lama tidak dimanfaatkan alias mangkrak, kini bangunan gedung bekas Mall Poncol Kota Pasuruan, Jawa Timur, mulai direhab, Senin (6/9) pagi.

Gedung dua lantai tersebut terhitung kurang lebih sudah 6 tahun mangkrak dan akan dimanfaatkan lagi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan.

Bacaan Lainnya

Diketahui, proyek pembangunan gedung eks Mall Poncol dikerjakan oleh CV Hidayah dengan menggunakan dana APBD sebesar Rp1,4 milyar lebih.

Rencanya, lantai 2 gedung itu akan digunakan sebagai tempat layanan publik digital. Sedangkan lantai 1 akan digunakan untuk stand atau showroom Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) produk unggulan Kota Pasuruan.

Kepala UPT Pasar Disperindag Kota Pasuruan Ridho Wijaya, selain menyambut baik dan mengucap syukur dengan dimanfaatkannya lagi gedung tersebut, juga memohon doa kepada para pedagang khususnya di pasar sekitar area eks Mall Poncol, agar proses pengerjaan berjalan lancar dan membawa manfaat bagi semua.

“Alhamdulillah, mohon doa dan dukungan dari masyarakat khususnya para pedagang, agar semuanya berjalan lancar. Karena sudah lama bangunan tidak di tempati, dan mudah-mudahan bisa membawa manfaat luas”, kata Om Ido (panggilan akrabnya) saat ditemui portal-indonesia.com di ruang kantor UPT Pasar Poncol, Senin (6/9) pagi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Hanifah, salah seorang pedagang Pasar Poncol.

Pedagang ini, mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah khususnya kepada Wali Kota (Gus Ipul) dan Wakil Wali Kota (Adi Wibowo), dan berharap gedung bekas Mall Poncol itu nantinya bisa kembali dimanfaatkan sebagai tempat layanan publik satu atap dan showroom UMKM agar dapat mendongkrak perekonomian di area sekitar.

“Syukur Alhamdulillah, sudah sekian lama bangunan gedung ini sudah tidak di manfaatkan Mas. Dan setelah di pimpin oleh Walikota yang baru, sekarang bisa di fungsikan kembali. Terima kasih buat Gus Ipul dan Mas Adi serta jajaran lain, mudah-mudahan nanti banyak pembeli yang mau datang”, ujsr Hanifah.

Sebelumnya, kondisi bangunan eks Mall Poncol itu terlihat sangat memprihatinkan, tidak terawat, kotor, rusak dan kumuh. Bahkan suasananya terkesan angker, terlebih pada malam hari karena minimnya penerangan. (Eko/Ghana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan