Antusias Untuk Dapatkan Vaksin, Warga Mergosono Rela Antre

  • Whatsapp
Nampak warga didampingi Lurah Mergosono saat antri dengan tertib untuk mengikuti vaksin, Sabtu (04/09/2021).(Photo. Galih) 

MALANG RAYA – Warga masyarakat menyambut antusias kegiatan vaksinasi di Kelurahan Mergosono, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Sabtu (04/09/2021).

Antusias masyarakat sangat terlihat ketika mereka rela antre untuk bisa mendapatkan vaksin jenis Sinovac dosis pertama itu. Mereka mengantre di halaman luar kantor kelurahan tersebut, terlihat tertib dan tetap menjalankan prokes.

Bacaan Lainnya

Lurah Mergosono, Karliono, mengatakan kegiatan vaksinasi tersebut didahului dengan informasi dan undangan lewat perangkat RT/RW.

“Undangan untuk vaksinasi melalui pihak RT/RW sesuai dengan data warga internal masing-masing,” ujar Karliono di lokasi.

Karliono bersyukur karena warganya cukup respon dan antusias dengan kegiatan vaksinasi ini.

“Alhamdulillah direspon warga cukup baik dan antusias,” ujarnya.

Ini, lanjut dia, membuktikan bahwa kesadaran warga masyarakat kota Malang, khususnya warga Kelurahan Mergosono menganggap begitu pentingnya untuk divaksin. “Vaksin ini dapat meningkatan imun dan kesehatan dimasa masih kondisi pandemi Covid-19 ini,” tambahnya.

Lurah Karliono menyebutkan ada ratusan warga yang mengikuti vaksin.

“Sesuai data, ada sekitar 300 warga yang mengikuti vaksin yang terbagi dalam tiga tahap,” ungkapnya.

Giat pelaksanaan vaksin di lantai dua Aula Kelurahan Mergosono, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. (Photo. Galih)

Giat tersebut juga mendapat tinjauan dari Camat Kedungkandang, Prayitno. Ia hadir tadi pagi untuk melihat kesiapan berlangsungnya kegiatan

Selain itu, anggota Dewan dari Dapil Kedungkandang yang duduk di Komisi D, Suryadi, juga akan hadir meninjau kegiatan vaksinasi di Kelurahan Mergosono setelah ia mengikuti acara di Savana Hotel.

Kegiatan vaksin itu bekerjasama dengan pihak Puskesmas Arjowinangun dengan melibatkan pihak perangkat RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas, Satpol PP, dan Tim Penggerak PKK Kelurahan. (galih)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan