Khandan Malang Raya Melalui Relawan Rumah Sedekah Santuni 30 Anak Yatim

  • Whatsapp
Salah satu pengurus Relawan Rumah Sedekah serahkan santunan kepada anak Yatim.

KOTA MALANG – Gerakan masif relawan di masa pandemi Covid-19 ini seakan tidak ada putusnya. Seperti yang dilakukan oleh Kelompok relawan yang tergabung dalam Komunitas Khandan Malang Raya.

Komunitas Khandan Malang Raya yang mempunyai program Relawan Rumah Sedekah ini, pada Jumat (03/09/2021) sore, memberikan santunan kepada 30 anak Yatim.

Bacaan Lainnya

Kegiatan sosial ini bertempat di Masjid Baiturrahman Jl. Muharto Gg. 05,  RT 01 RW 06, Kelurahan Kotalama Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

“Alhamdulillah hari ini kami kembali bisa berbagi dan menyantuni 30 anak yatim di Muharto ini, sedangkan dana yang terkumpul untuk santunan ini murni berasal dari anggota”, kata M.Wahyudi selaku ketua Khandan Malang Raya.

Menurut Wahyudi, momentum bulan Muharam ini menjadi pelecut semangat untuk terus bisa selalu berbagi dengan orang-orang tidak mampu serta anak yatim.

“Semoga santunan yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi anak yatim yang menerima. Apalagi minggu depan di Kota Malang sudah mulai uji coba Pembelajaran Tatap Muka (TPM)”, sambung Wahyudi.

“Harapan kami sedikit bantuan uang ini bisa untuk dibelikan keperluan dan peralatan sekolah.” tuturnya kepada portal-indonesia.com.

Senada, Sri Winarti selaku ketua Relawan Rumah Sedekah mengatakan, dalam pelaksanaan program Relawan Rumah Sedekah, selain kegiatan membagikan nasi bungkus setiap hari Jumat, pihaknya juga berbagi kebahagiaan dengan anak yatim.

“Alhamdulillah hingga saat ini kami masih solid dan Insyaallah akan terus berbagi dengan orang yang membutuhkan,” kata Sri Winarti.

Tak hanya itu, Relawan Rumah Sedekah juga menerima donasi baju bekas layak pakai. Baju layak pakai dari para donatur itu  nantinya akan dijual. “Hasil penjualan dari baju bekas itu kami gunakan untuk menyokong giat sosial,” terang Sri Winarti.

Sri Winarti dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada para komunitas yang namanya tidak bisa sebutkan satu-persatu. “Harapan kami sinergitas antar relawan terus terjalin. Sehingga tidak ada orang tidak mampu dan anak yatim yang membutuhkan luput dari penglihatan kita”, pungkasnya.

Menilik sejarah Komunitas Khandan, komunitas ini lahir dari sesama pecinta lagu-lagu dari negeri India yang memiliki keinginan untuk bisa berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan.

Kemudian Komunitas Khandan membuat program Relawan Rumah Sedekah. Setelah itu, komunitas ini langsung melakukan giat yang berbau sosial kemasyarakatan. (Junaedi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan