Ratusan Kader PKS Sleman Vaksin Bersama

  • Whatsapp
Ketua DPD PKS Indra Gumilar (pakai peci) saat menunggui kadernya jalani vaksinasi (Brd/Portal lndonesia)

SLEMAN –Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan tegas tidak menolak vaksinasi Covid-19, dan bahkan mendukungnya. Untuk itu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Sleman meminta semua kader PKS yang belum divaksin segera mendaftar untuk divaksin.

Hal itu dikatakan oleh ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Sleman Indra Gumilar, S.Si ketika menunggui ratusan kadernya mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakanya di lingkungan kantor kalurahan Sinduharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman Sabtu (24/7/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam vaksinasi yang dilaksanakan bersama Dinas kesehatan kabupaten Sleman ini, diikuti oleh 700 peserta terdiri dari 500 orang kader PKS dan 200 orang warga sekitar kapanewon Ngaglik. Sedang vaksin yang digunakan dalam vaksinasi ini, adalah vaksin jenis sinovac,” kata Ketua DPD PKS Kabuoaten Sleman Indra Gumilar.

Untuk mencegah terjadinya penularan, dalam vaksninasi massal ini, pelaksanaanya menggunakan protokol kesehatan yang ketat. Selain menggunakan masker, sebelum divaksin, terlebih dahulu semua calon peserta dicek suhu badanya dan dicek kesehatanya. Apabila dinyatakan sehat, calon peserta langsung divaksin, namun bagi yang diketahui kurang sehat terpaksa tidak divaksin.

Usai divaksin, para peserta tidak langsung pulang. Namun diminta beristirahat sekitar 15 menit untuk menunggu kemungkinan terjadinya dampak yang tidak diinginkan. Sambil menunggu waktu tersebut, mereka juga diberi penjelasan tentang dampak yang mungkin terjadi seetelah divaksin, mamnfaat vaksin, serta cara mencegah terjadinya penularan Covid -19, yakni harus selalu melakukan protokol kesehatan yang ketat.

Menurut Ketua DPD PKS Kabupaten Sleman Indra Gumilar, S.Si penyelenggaraan vaksin massal bagi para kader PKS ini merupakan suatu jawaban nyata dari PKS, bahwa PKS tidak menolak caksinasi, dan bahkan mendukungnya. Selain itu, vaksinasi massal bagi para kader PKS ini, juga untuk menumbuhkan kekebalan tubuh, dengan harapan semua warga masyarakat termasuk para kader PKS Sleman tetap sehat dan tidak mudah terpapar virus Corona.

“Vaksinasi ini sangat perlu, karena sebelum ada obat yang mujarab untuk memberantas corona, maka hanya meningkatkan kekebalan tubuh dengan cara divaksin, sehingga badan menjadi sehat dan tidak mudah terserang virus corona,” kata Indra Gumilar.

Mengingat di Sleman masih banyak yang belum divaksin dan penyelenggaraan vaksinasi massal ini mendapat dukungan banyak pihak, maka penyelenggaraan vaksinasi massal seperti ini juga akan dilakukan ditemnpat lain dengan waktu yang berbeda,” ujarnya. (Brd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan