Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 di Kejaksaan Negeri Bireuen Berjalan Lancar dan Sukses

  • Whatsapp

BIREUEN- Setiap tahun tepatnya tanggal. 22 Juli Kejaksaan RI memperingati Hari Kejaksaan atau Hari Bhakti Adhyaksa. Tahun ini, Hari Kejaksaan jatuh pada Kamis (22/7/2021), perayaan yang ke-61.

Plt.Kajari Bireuen Mangantar Siregar, SH di dapingi kasie Intel Fri Wisdon mengatakan kepada media ini,bahwa pada Tahun ini, tema Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-61 adalah “Berkarya Untuk Bangsa” dan sekaligus Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Tahun 2021 ke-21.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Kejari,bahwa Tema itu sejalan dengan upaya Kejaksaan RI menanggulangi penyebaran dan perkembangan COVID-19 melalui sumbangan alat-alat kesehatan dalam paket sembako dan paket lainnya yang diserahkan kepada penerima.

Tahun ini, Kejaksaan Negeri Bireuen Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 dan ulang tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 21 yang bertemakan “Berkarya Untuk Bangsa” Kejaksaan Negeri Bireuen telah menyelenggarakan serangkaian kegiatan membagikan sembako, vaksinasi massal, donor darah, kunjungan ke makam pahlawan, serta kegiatan lainnya kepada masyarakat yang disertai dengan sosialisasi agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.
Ucap ” Mangantar.

Acara Puncak Kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa ya dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 22 Juli 2021 yakni pelaksanaan kegiatan syukuran, penyerahan penghargaan kepada pengawai yang berprestasi, pemutaran Vidio berbagai kegiatan bakti sosial di kejaksaan Bireuen serta makan siang bersama.

Di hari bakti Adhyaksa ke 61 tahun, kejaksaan negeri Bireuen juga mengelar konferensi pers dengan membahas berbagai kasus yang tengah terjadi saat ini diantaranya :
– penemuan sabu – sabu Sebanyak 350 kg di Kabupaten Bireuen.
– penerima bantuan Bansos UEP Untuk masyarakat  Miskin sebesar 2 juta  Untuk 250 KPM Dari Dinsos bersumber dari Refocusing APBK.

Dua agenda utama dalam konferensi pers yang di bicarakan terutama mengenai Bansos UEP sampai saat ini telah di mintai keterangan dari penerima KPM insya dalam waktu beberapa hari tim penyidik dari kejaksaan akan mengumpulkan bukti bukti yang lengkap dan akurat untuk di kembangkan ke proses pidana sedangkan untuk penemuan sabu – sabu bulan Januari 2021 di kawasan kecamatan jeunib sampai sekarang telah di tetapkan sebagai tersangka sebanyak 14 orang dan perkara tersebut telah di limpahkan ke pengadilan negeri Bireuen untuk proses hukuman. Ujar ” Kejari Bireuen, Mangantar Siregar.

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 di hadiri Bupati Bireuen, Sekda, Ketua Pengadilan negeri, ketua DPRK, H. Muhklis Takabeya, Kepala SKPK, Wartawan dan tamu undangan lainnya secara terbatas.
Kegiatan tersebut tetap memakai protokol kesehatan 4 M :
– memakai marker
– mencuci tangan
– menjaga jarak
– menghindari keramaian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan