Tahun Ini KSSPS BMT Binamas Purworejo Kurban 47 Kambing, 3 Ekor Sapi

  • Whatsapp
Pemotongan hewan kurban dari KSSPS BMT Binamas Purworejo (Foto : Fauzi/Portal lndonesia)

PURWOREJO – Untuk memberikan pemerataan di wilayah pelosok desa yang minim memperoleh daging kurban, KSPPS BMT Binamas Purworejo menyembelih dan menyerahkan 47 ekor kambing dan 3 sapi kepada perwakilan takmir Masjid di 12 lokasi wilayah Kecamatan Loano dan Bener.

Pelaksanaan Korban Bersama Binamas (KBB) ini merupakan program BMT Binamas Purworejo dalam rangka menyambut hari Raya Idul Adha 1442 H / 2021.

Bacaan Lainnya

Prosespenyembelihan hewan kurban di laksanakan di kantor wilayah kerja Loano, Kabupaten Purworejo, Kamis ( 22/07).

Ditengah berlakunya aturan PPKM darurat untuk pengambilan hewan kurban di lakukan secara bergantian dan penerapan prokes yang ketat dengan masing masing mengirimkan dua orang perwakilan untuk megurangi kerumunan pada saat penyembelihan dan pendistribusian.

Agus Arifin selaku manager BMT Binamas mengatakan penyerahan hewan kurban ini dengan sasaran daerah pelosok desa yang rawan dengan banjir,longsor dan kekeringan serta tempat yang minim dengan adanya daging kurban.Selain itu di berikan untuk warga yang terdampak pandemi covid 19 .

“Pemotongan hewan kurban kambing di lakukan secara bersamaan sebelum di serahkan kepada masing masing penerima, sedangkan untuk sapi di kelola dan di serahkan kepada warga yang berhak kususnya masyarakat seputar kantor BMT Loano ,” jelasnya.

Lebih lanjut Agus Arifin menuturkan untuk kedepannya masyarakat Purworejo bisa menitipkan hewan kurbanya ke BMT Binamas Purworejo untuk di salurkan .Disaat pandemi seperti saat ini di harapkan masyarakat di pedesaan kusunya warga yang kurang mampu bisa bersama sama memperoleh dan menikmati daging kurban.

“Terima kasih kepada donatur yang telah mempercayakan hewan kurban kepada kami,hal ini merupakan bentuk keimanan kepada Allah dan kepedulian terhadap sesama,” imbuhnya.

Sementara itu Nurvani selaku takmir Masjid penerima 5 hewan kurban mengungkapkan program KBB ini sangat bagus karena bantuan ini sanagat di butuhkan oleh masyarakat di desanya.Ia mengaku warga di daerahnya banyak yang tidak mampu sehingga program ini sangat di harapkan.

“Meskipun di daerahnya ada yang berkurban namun sangat sedikit, sehingga untuk pembangian daging tidak bisa merata ke semua warga.Semoga kedepannya BMT Binamas semakin maju dan program seperti ini bisa kembali di laksanakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu,”pungkasnya. (Fauzi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan