PJR Ditlantas Polda DIY Prioritaskan Pengawalan Unsur Kesehatan

  • Whatsapp
Mobil PJR Ditlantas Polda DIY saat mengawal mobil tangki pengangkut oksigen (Foto : Brd/Portal lndonesia)

 

YOGYAKARTA – Sesuai tugas dan kewajibanya, satuan Patroli Jalan Raya (P-J-R) Ditlantas Polda D-I-Yogyakarta siap memberi pelayanan pengawalan perjalananan bagi yang membutuhkanya.

Bacaan Lainnya

Namun, Di saat Pandemi Covid -19 ini, PJR Ditlantas Polda DIY lebih mengutamakan pengawalan perjalanan unsur kesehatan terutama kesehatan yang bertautan dengan penanganan Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Satuan PJR Ditlantas Polda DIY, Rabu (21/7/2021). Sejak pagi dinihari, sejumlah anggota Sat PJR polda DIY sudah melakukan pelayanan pengawalan pendistribusian oxigen liquid dari perbatasan Prambanan Sleman menuju Rumah Sakit Harjo Lukito Yogyakarta. Selain itu juga memberikan pelayanan pengawalan pendistribusian Oxsigen concetratot (China) dari Prambanan menuju BPBD DIY.

“Langkah dan kebijakan ini ditempuh, agar pendistribusian oxigen ke rumah sakit bisa berjalan lancar, yang akhirnya disaat banyak rumah sakit kesulitan mendapatkan pasokan oksigen, rumah sakit bisa mendapatkanya dengan cepat yang akirnya semua pasen yang perawatanya membutuhkan oksigen dapat terpenuhi kebutuhanya dengan tepat pula,” kata Kasat PJR Ditlantas Polda DIY AKBP Setyo Agus Hermawan.

Menurut AKBP Setyo Agus Hermawan, dengan adanya pengawalan tersebut, maka sejak beberapa hari terakhir hingga sekarang ini, pendistribusian oxigen ke berbagai rumah sakit di DIY bisa berjalan lancar, sehingga pengirimanya dapat tepat waktu.

“Mengingat saat pandemi Covid-19 ini, berbagai barang dan layanan kesehatan sangat diperlukan dengan tepat waktu, maka untuk memperlancar layanan kesehatan tersebut, PJR Ditlantas Polda DIY siap melakukan pengawalan sesuatu hal yang bertautan dengan kesehatan, tanpa ada pungutan biaya apapun,” tambahnya.

Selain memberi layanan pengawalan pendistribusian oxigen, di saat pandemi covid-19 ini, Satuan PJR Polda DIY juga memberikan pelayanan pengawalan ambulance pengantar jenazah korban Covid-19 dan pendistribusian vaksin Covid-19 dari Bio Farma Bandung menuju Kantor Dinas Kesehatan DIY untuk dikirim ke seluruh dinas kesehatan se DIY.

Sedang langkah dan kegiatan yang dilakukan polisi Polda DIY dalam mendukung pemerintah dalam menangani kasus Covid-19, sudah banyak hal yang telah dilakukan.

Mulai dari penyekatan mobilitas warga saat PPKM Darurat berlangsung, hingga turut membantu penanganan pemulasaran serta membantu pemakaman korban Covid-19, yang semuanya juga dilakukan dengan ikllas tanpa memungut biaya apapun. (Brd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan