PDI Perjuangan Kota Yogyakarta Bagikan Daging Korban untuk Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Ketua DPC PDIP Kota Yogyakarta saat penyerahan daging korban (Ist)

YOGYAKARTA – Dalam Idul Adha 1442 Hijriyah ini DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta memotong dua ekor sapi untuk dibagikan bagi warga yang terdampak Covid-19.

KH Masyhuri,  Ketua Peringatan Idul Adha 1442 H DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menjelaskan telah membagikan daging qurban untuk membantu masyarakat khususnya yang terdampak akibat pandemi Covid. “Dua ekor sapi kita sembelih di rumah pemotongan hewan sesuai anjuran pemerintah. DPC PDI bagikan daging korban ke warga terdampak Covid di Yogyakarta,” kata KH Masyhuri, Rabu (21/7/2021).

Bacaan Lainnya

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Yogyakarta Dedi Jati Setiawan berkesempatan membagikan daging qurban di Pakualaman. Ia mengajak masyarakat secara disiplin bergotong- royong memutus mata rantai penularan Covid. Dedi mengajak masyarakat bahu- membahu memerangi Covid dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan. “Ayo saling bantu sesama, bahu- membahu bergotong royong jalankan protokol kesehatan,” katanya.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Eko Suwanto mengajak masyarakat menghadapi situasi pandemi, lewat momentun Idul Adha dengan  saling menolong, bergotong royong saling membantu. Serta kompak secara disiplin melaksanakan prokes.

Menurutnyap masyarakat telah menyampaikan aspirasinya agar Pemkot Yogyakarta  segera mengalokasikan anggaran untuk membantu masyarakat yang terdampak. Melengkapi bantuan perlindungan sosial baik PKH, BST, BPNT, kartu sembako dari Pemerintah Pusat.

Eko yang juga Ketua Komisi A DPRD DIY mengharapkan agar alokasi anggaran bagi masyarakat terdampak  harus didahului dengan pendataan dengan benar, melibatkan RT, RW, RK dan LPMK serta lurah. Serta anggaran perlindungan sosial dialokasikan dengan cepat dan tepat sasaran. (bams)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan