Komisi IV DPRD Purworejo Kutuk Keras Jika Ada yang Bermain Bansos Masyarakat Miskin

  • Whatsapp
Ketua Komisi IV DPRD Purworejo M. Abdullah (Foto : Fauzi/Portal Indonesia)

PURWOREJO – Terkait ada masyarakat Desa Kalitapas, Kecamatan Bene,r Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah yang tergabung di dalam penerimaan PKH tidak bisa menerima bantuan tetapi struk Bank keluar, patut menjadi perhatian

Untuk itui tu, Komisi IV DPRD Kabupaten Purworejo akan segera mengklarifikasi pihak – pihak terkait yang membidangi terkait PKH.

Bacaan Lainnya

Muhammad Abdullah dari Ketua Komisi IV yang membidangi terkait PKH dan bansos mengaku kaget adanya kasus tersebut. “Kami dari Komisi IV merasa kaget setelah mendengar kabar bahwa ada di Desa Kalitapas belum menerima bantuan PKH padahal masyarakat tersebut masih tergabung di dalamnya,” ucap Abdullah, Kamis (22/7)

Lanjut Abdullah, dia menghimbau misal ada masyarakat yang terjadi atau mengalami seperti yang di alami masyarakat di Desa Kalitapas,maka kami membuka ruang untuk masyarakat Purworejo segera mengadu ke kami dan akan kami tindak lanjuti.

Masih ucap Apdullah lagi, terkait masalah ini kami dari komisi IV akan kami dalami apakah ini sistemnya eror atau menejemenya eror ataukah ada unsur unsur lain yang sengaja atau ada niyat niyat tidak baik.

” Kami juga akan segera rapat komisi untuk mencoba menggali ke lapangan, kami akan mengkonfirmasi pihak terkaid karna dalam hal ini pelaksanaan adalah Dinas Sosial kemudian pembayarannya dari pihak bank dan masyarakat yang menjadi korban, tentu tiga tiganya nanti kami mintai informasi seperti apa yang sesungguhnya terjadi di lapangan,” tandasnya

Misalnya nanti di temukan ada unsur unsur kesengajaan menyalahgunaan wewenang untuk mengambil keuntungan, pihaknya siap advokasi masyarakat.

“Dan kami mengutuk keras perilaku biadap yang sengaja memakan hak hak masyarakat yang tergabung dalam penerima PKH,” pungkasnya. (Fauzi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan