700 Orang Keluarga Anggota DPRD Sleman Vaksin Bersama

  • Whatsapp
Suasana vaksin massa keluarga DPRD Sleman (Foto : Brd/Portal lndonesia)

SLEMAN – sekitar 700 orang yang terdiri para anggota keluarga anggota DPRD Sleman dan para anggota keluarga Aparatur Sipil Negera (ASN) sekretariat DPRD Kebupaten Sleman, Kamis (22/7/2021) mernjalani vaksinasi bersama di Pendopo belakang DPRD Sleman, DIY. Sedang vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis sinovac dengan melibatkan sejumlah vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman.

Dalam vaksninasi massal ini, pelaksanaanya menggunakan protokol kesehatan yang ketat. Selain harus menggunakan masker, sebelum divaksin, terlebih dahulu calon peserta dicek suhu badanya dan dicek kesehatanya. Apabila dinyatakan sehat, calon peserta langsung divaksin, namun bagi yang diketahui kurang sehat terpaksa tidak divaksin.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua Satgas penanggulangan Covid-19 DPRD Sleman, Abdul Khadir, vaksin massal ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kekebalan, dengan harapan para anggota DPRD Sleman beserta Keluarganya dan para anggota ASN Sekwan Sleman beserta keluarganya tetap sehat dan tidak mudah terpapar virus Corona.

Ketua Satgas Covid-19 Abdul Khadir (Foto : Brd/Portal Indonesia)

Usai divaksin, para peserta tidak langsung pulang. Namun diminta beristirahat sekitar 15 menit sambil berjemur bersama. Saat berjemur itulah, mereka diberi penjelasan tentang mamnfaat vaksin, serta cara mencegah terjadinya penularan Covid -19, yakni harus selalu melakukan protokol kesehatan yang ketat.

“Vaksinasi ini sangat perlu, karena sebelum ada obat yang mujarab untuk memberantas corona, maka hanya meningkatkan imunisai dan kekebalan tubuh yang harus dilakukan, sehingga dengan badan yang sehat dan imunitas yang tinggi tersebut, diharapkan menjadi tidak mudah terserang virtus corona,” kata politisi dari PAN Sleman ini.

Mengenai dipilihnya vaksinasi massal di pendopo DPRD Sleman, karena tempatnya sangat strategis dan sangat luas sehingga aman dan nyaman untuk dijadikan tempat vaksinasi massal yang melibatkan banyak orang.

Mengingat pendopo DPRD Sleman merupakan gedung milik rakyat Sleman, maka DPRD Sleman mempersilahkan kepada seluruh elemen masyarakat Sleman memanfaatkan pendopo ini untuk berbagai aktifitas termasuk untuk penyelenggaraan vaksinasi massal, secara cuma-cuma.

“Mengingat saat ini mencari tempat luas untuk kegiatan vaksinasi massal tergolong tidak mudah, maka DPRD Sleman mempersilahkan seluruh elemen masyarakat Sleman memanfaatkan pendomo ini untuk ajang penyelenggaraan vaksinasi massal secara Cuma-Cuma atau tidak dipungut biaya,” ujarnya menutup perbincangan. (Brd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan