Kesan Dan Cerita Orang Tua yang Putra Putrinya Belajar di Ruang Guru

  • Whatsapp
Ilustrasi anak saat belajar melalui aplikasi bimbel ruangguru.

KOTA MALANG  – Setiap orang tua (ortu) inginkan anaknya punyai prestasi di sekolah. Pendidikan tidak hanya bisa didapat di lingkungan sekolah saja, diluar sekolah pun pendidikan bisa di dapat dan di ajarkan pada anak – anak. Untuk menunjang hal tersebut ada orang tua yang manfaatkan aplikasi belajar online yang bisa di upload dan didownload dengan mudah gawai. Tentunya aplikasi tersebut mempermudah ortu yang punyai waktu terbatas dalam mendidik anaknya. Berikut ini adalah kesan dari ortu yang anaknya gunakan aplikasi belajar online dan merasakan ada peningkatan prestasi pada anaknya. Kamis (15/07/2021)

Ibu Harmidah yang berasal dari palembang menuturkan ” kami berasal dari keluarga biasa – biasa saja, pertama mengenal aplikasi ruang guru ini ketika melihat televisi. Akan tetapi pada saat itu keinginan saya terbendung oleh segi ekonomi kami yang pas – pasan serta dibarengi suami saya yang juga sakit paru – paru. Belum lagi sekolah anak saya pulangnya pada pukul 15.00 wib, saya takut kelelahan. Beruntung pada saat itu ada tim dari ruangguru ada promo, tanpa pikir panjang saya segera daftarkan anak saya di ruangguru. Sebelum ikut bimbingan belajar online terbaik di Indonesia ruangguru nilai anak saya sudah cukup bagus, hanya saja sedikit malas dalm membaca. Utamanya di pelajaran Bahasa Indonesia dan IPS, akan tetapi dengan metode belajar yang menyenangkan di ruangguru anak saya sangat antusias dan alhamdulillah nilai anak saya sekarang meningkat di bidang pelajaran tersebut.” tuturnya.

Bacaan Lainnya

 

Senada apa yang dikatakan Bapak Anwar Sadad asal Sulawesi Selatan ” sebetulnya keinginan saya untuk bisa mendambingi anak – anak saya pada saat belajar sangatlah tinggi. Akan tetapi karena pekerjaan dan pengetahuan saya yang menjadi kendala. Ketertarikan pada bimbel online ruangguru saya bermula ketika banyak teman saya yang telah mendaftarkan anaknya. Saya berfikir aplikasi saya dapat menjawab apa yang menjadi kendala dalam usaha meningkatkan prestasi sekolah anak – anak saya ditengah keterbatasan saya. Setelah sekian bulan anak saya terdaftar di ruangguru, tampak nyata adanya kemajuan yang lumayan di prestasi anak saya. Saya juga tidak sungkan untuk mengajak teman saya agar dapat juga bergabung di bimbel online ruangguru ini. ” Ungkap bapak 4 anak ini.

Begitupula apa yang diutarakan oleh Ibu Imas dari kuningan Jawa Barat ” aplikasi bimbel ruangguru ini adalah jawaban di saat pandemi Covid-19 ini, dimana belajar mengajar saat ini dilaksanakan dengan daring. Saya sebagai single parent, waktu saya tersita oleh pekerjaan. Sehingga untuk pendampingi waktu belajar seakan tidak bisa. Dengan adanya ruangguru ini, saya sangat merasa terbantu dan anak saya pun merasa termotivasi untuk lebih berprestasi lagi. Kemudahan dalam mendaftar dan dapatkan kemudahan dan metode belajar yang sangat lain serta cocok bagi anak – anak kita. (Junaedi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan