Politisi PDIP Soroti Lampu Rusak di Jalan Ring Road Laworo

  • Whatsapp
Politisi PDIP Mubar, Made Wastawa

MUBAR – Sebagian lampu jalan yang ada di jalur Ring Road Laworo, Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara tak menyala lagi. Kondisi ini berlangsung sudah lebih dari satu semester.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mubar, Made Wastawa mengatakan kondisi lampu jalan Ring Road Laworo saat ini sangat memprihatinkan.

Bacaan Lainnya

“Saya lihat sendiri banyak lampu jalan di jalur Ring Road sekarang ini tak berfungsi. Ini aset daerah yang dalam pembangunannya menggunakan uang rakyat,” ungkap Made saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Jumat (18/06/2021).

Menurut Made, sejauh ini pihaknya belum melihat inisiatif Pemda Mubar untuk melakukan perbaikan terhadap lampu jalan yang rusak itu.

Karena itu, Made menyarankan kepada Pemda Mubar agar aset daerah ini dijaga dan dipelihara. “Lampu jalan itu untuk penerangan jalan di jalur Ring Road. Dan kita tahu bersama bahwa Ring Road itu merupakan ikon daerah yang menjadi kebanggaan Mubar sekarang ini,” kata Politisi PDIP Mubar ini.

Ia berharap Pemda Mubar untuk komitmen menjaga keamanan fasilitas penerangan lampu jalan tersebut.

“Dalam hal menjaga keamanan fasilitas lampu jalan ini Pemda Mubar dapat membangun kerjasama dengan aparat keamanan. Kemudian pemerintah desa juga harus aktif menjaga aset daerah itu. Dengan kerjasama Satpol PP, pemerintah desa, pihak keamanan dan kesadaran masyarakat lampu jalan akan terjamin keselamatannya,” ujarnya. (La Ode Biku)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan