Ini Arahan Plt Bupati Bener Meriah Saat Penyerahan 1.070 Sertifikat di Wihni Durin

  • Whatsapp
Plt Bupati Bener Meriah, Dailami, saat menyerahkan Sertifikat Tanah PTSL secara simbolis kepada perwakilan masyarakat di lokasi transmigrasi Kampung Wihni Durin, Kecamatan Syiah Utama.(Photo. Ist).

BENER MERIAH – Penerbitan sertifikat program Pemerintah ini patut disyukuri, mengingat apabila diurus sendiri maka berapa besar biaya yang harus dikeluarkan oleh masyarakat. Mengingat dokumen kepemilikan tanah sudah dimiliki masyarakat, sehingga yang paling penting sekali saat ini adalah bagaimana kita meningkatkan Produktifitas tanah yang kita miliki untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya di Kampung Wihni Durin ini

Demikian arahan Plt Bupati Bener Meriah, Dailami, saat memberikan sambutan pada acara penyerahan 1.070 sertifikat tanah masyarakat melalui Program Pendataan Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di lokasi transmigrasi Kampung Wihni Durin, Kecamatan Syiah Utama, Sabtu (19/06/2021).

Bacaan Lainnya

Dailami juga mengatakan, bahwa saat ini banyak lahan yang masih tidur dan belum di gunakan secara optimal. “Apabila lahan itu dapat dimanfaatkan dengan baik tentunya dengan menanam tanaman yang tepat, maka kesejahteraan masyarakat akan mudah dicapai”, urainya.

Usai memberikan sambutan, Plt Bupati Bener Meriah Dailami menyerahkan 10 persil sertifikat tanah secara simbolis kepada perwakilan masyarakat Penerima yang disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Syiah Utama.

Sebelumnya, Kepala Dinas Transmigrasi dan Ketenaga Kerjaan Bener Meriah Hizbullah, melaporkan bahwa sertifikat yang telah rampung dan siap dibagikan kepada masyarakat di Trans Wihni Durin sebanyak 1.070 persil sertifikat, dan sertifikat tanah tersebut akan diserahkan secara langsung kepada pemilik usai penyerahan simbolis yang dilakukan Plt Bupati Bener Meriah.

Sementara itu dalam sambutannya Reje Kampung Wihni Durin, Nasaruddin, mengucapkan terima kasih Kepada Plt Bupati Bener Meriah atas fasilitasi penerbitan sertifikat bagi masyarakatnya.

“Kami ucapkan Terima Kasih Kepada Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah beserta Jajaran karena telah memfasilitasi program pensertifikatan tanah ini, sehingga masyarakat di wilayah trans Wihni Durin ini dapat menerima dokumen kepemilikan tanah”, ucap Nasruddin.

Turut hadir dalam acara itu, Kepala Dinas Pertanahan Mahfudah, SH., MH., Kepala Dinas Syariat Islam Taslim, S.Ag., M.Si., perwakilan Kantor BPN Aceh Tengah dan Bener Meriah, Sekretaris Dinas Kesehatan Hasimi dan Forkopimcam Kecamatan Syiah Utama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan