Diskominfo Bengkulu Tengah Kunker ke Diskominfo Lubuklinggau

  • Whatsapp

LUBUKLINGGAU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Lubuklinggau kembali kedatangan tamu. Kali ini, Diskominfo Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Provinsi Bengkulu.

Kedatangan rombongan Diskominfo Benteng ini diketuai Kabid Data Statistik Sektoral, Heni Apriani Ritha, S.Psi dan diterima Sekretaris Dinas (Sekdin) Kominfo Kota Lubuklinggau, Febrio Fadilah didampingi Kabid Data dan Informasi (Datin), M Adi Dwi Cahyo serta Kasi Data dan Informasi, Firman Hidayat.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Sekdin Kominfo Kota Lubuklinggau, Febrio Fadilah menjelaskan Diskominfo Kota Lubuklinggau terdiri dari empat bidang dan satu sekretariat.

Terkait dengan kegiatan dibidang Datin, menurut Rio, pihaknya telah menerbitkan tiga buah buku seputar statistik sektoral yang pembuatannya dibantu tenaga honorer/kontrak pada Diskominfo Lubuklinggau.

Sekdin juga mengatakan mengenai program satu data, saat ini sedang berjalan hasil kerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Lubuklinggau sebagai pembina .

Mengenai data-data, sambungnya, dikumpulkan bekerjasama dengan dinas terkait seperti BPS dan instansi lainnya.
“Direncanakan 2021 Diskominfo akan mengadakan berbagai macam pameran dimana Diskominfo yang akan mengisi stan dan menjadi koordinatornya,” ujarnya.

Di Kota Lubuklinggau sendiri terdapat beberapa objek wisata, diantaranya Air Terjun Temam, Bukit Sulap dan Irigasi Watervang serta ditopang dengan berbagai macam wisata kuliner, perhotelan dan transportasi. “Apabila mau membeli batik asli Kota Lubuklinggau (batik duren) bisa langsung ke Dekranasda

Mengenai kantor Diskominfo Lubuklinggau sebelumnya merupakan kantor Bupati Kabupaten Musi Rawas yang sudah diserahkan kepada Pemkot Lubuklinggau.

Selain itu Pemkot Lubuklinggau juga memiliki Command Center (CC) yang termasuk program Diskominfo yang berada di Kantor Wali Kota Lubuklinggau dan Polres Lubuklinggau. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan