Menuju Palembang Zona Hijau, Begini Upaya dan Gerakan Polda Sumsel Bersama Instansi Terkait

  • Whatsapp

PALEMBANG – Sesuai dengan arahan dari Presiden RI dan Kapolri untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan terhadap Virus Covid-19, Polda Sumsel bersama Polrestabes Palembang dan Polsekta Sako melaksanakan PPKM Mikro Mang Pedeka Serbu di Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Sematang Borang, Palembang, Rabu (9/6/2021) pagi.

Pelaksanaan kegiatan PPKM Mikro Mang Pedeka Serbu di wilayah Kelurahan Sukamulya Kecamatan Sematang Borang, dipimpin langsung Kasubbid Multimedia Polda Sumsel Kompol Sukarminto, MH bersama para Perwira dan Bintara Bid Humas Polda Sumsel (Bripka Puji, Bripka Rudi, Bripda David, Bripda Sinta), Kanit Binmas Polsek Sako, Lurah Sukamulya, Ketua RW/RT, Tomas dan Toda Sukamulya, para Bhabinkamtibmas Polsek Sako berserta Anggota, Babinsa Kelurahan Sukamulya, Staf Kelurahan Sukamulya serta Team Tracer dari Puskesmas Sosial.

Bacaan Lainnya

PPKM Mikro Mang Pedeka Serbu yang dilaksanakan mulai jam 09.00 WIB tersebut, diawali dengan pengecekan dari kelengkapan Posko PKM Mikro Mang Pedeka

Kemudian pada jam 09.30 WIB, Tim PPKM Mikro Mang Pedeka Serbu melanjutkan kegiatan dengan memberikan himbauan Covid 19 Palembang Zona Merah dan memberikan Masker kepada warga di Kelurahan Sukamulya Kec. Sematang Borang.

Dengan kegiatan PPKM Mikro Mang Pedeka Serbu ini diharapkan ada hasil, yaitu masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan seperti menerapkan 5M (Memakai masker. Menjaga jarak, Mencuci tangan, Mengurangi Mobilitas dan Menjauhi kerumunan).

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi yang diwakili Kasubbid Multimedia Kompol Sukarminto, MH mengatakan, bahwa kegiatan yang pertama kali digagas oleh Kapolda Sumsel ini bertujuan agar masyarakat sadar bahwa pandemi Covid 19 belum berakhir dan masih berbahaya serta mengancam jiwa.

Selain itu, kegiatan PPKM Mikro Mang Pedeka Serbu ini dilakukan Polda Sumsel bersama Polres dan Polsek Jajaran untuk memberikan himbauan Covid 19 Palembang Zona Abang (Merah) dan akan terus dilaksanakan setiap hari hingga terjadi perubahan Palembang Zona Kuning dan Hijau. (Hadi ST)

Pelaksanaan Kegiatan Kegiatan Bhakti Kesehatan Vaksinasi Massal

PALEMBANG – Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof.Dr.Eko Indra Heri S, MM didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK,S.H.M.H meninjau langsung pelaksanaan kegiatan bakti kesehatan vaksinasi massal dan pemeriksaan penyakit tak menular, Kamis (10/6/2021), di Kolam Mang PDK Komplek Paakri Palembang. Kegiatan bakti kesehatan ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara dan HUT Dokes Polri ke- 75.

Kegiatan bakti kesehatan ini, selain dihadiri Kapolda Sumsel dan Wakapolda Sumsel, juga dihadiri oleh Kadinkes Propinsi Sumsel Dra.Lesty Nurainy Apt.M. Kes, Dir Binmas Polda Sumsel, Karo SDM, Kabid Dokes Polda Sumsel, dan Kabid Humas Polda Sumsel.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Sumsel ikut serta memeriksa kesehatan berupa tekanan darah, kolesterol, asam urat, gula darah dengan hasil sangat memuaskan berupa sehat.

Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol Samsul Bahar, M.Kes selaku ketua panitia kegiatan mengatakan, bahwa dalam bakti kesehatan ini juga dilaksanakan pemeriksaan penyakit tak menular diantaranya kegiatan :
1. Cek tekanan darah,
2. Kolesterol,
3. Asam urat, dan
4. Gula darah.

Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu, baru dilaksanakan vaksinasi bagi Bhayangkari dan masyarakat sekitar yang belum divaksinasi.

Ditegaskan Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol Samsul Bahar, M.Kes bahwa target vaksinasi adalah sebanyak 1.200 dosis vaksinasi.

Sedangkan para peserta PPKM tersebut adalah Bhayangkari, Personel Polri, PNS Polda Sumsel dan masyarakat sekitar Komplek Paakri Palembang.

Setelah melakukan peninjauan kegiatan, Kapolda Sumsel, Wakapolda Sumsel didampingi Kabid Dokkes Polda Sumsel memberikan tali asih kepada warga sekitar. (Hadi ST)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan