Kabur 3 Bulan, Dua Pelaku Pengeroyokan di Semarang Dibekuk

  • Whatsapp
Dua pelaku pengeroyokan diamankan polisi (Ist)

SEMARANG – Dua pelaku kasus pengeroyokan yang  buron hampir tiga bulan, berhasil dibekuk Unit Idik 1 Pidum Satreskrim Polrestabes Semarang.

Kedua pelaku pengeroyokan tersebut, melakukan aksinya di Jalan Sarwo Edhie Wibowo atau tepatnya di sebelah utara SPBU Pucanggading pada Kamis (11/3) sekitar pukul 02.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Akibat pengeroyokan tersebut korban mengalami luka robek akibat sabetan senjata tajam jenis celurit.

Wakapolrestabes Semarang AKBP IGA DP Nugraha didampingi Kasat Reskrim AKBP Indra Mardiana mengungkapkan, pelaku yang ditangkap bernama Agung Ivan Nurdianto (22) warga Kranggan Semarang Tengah dan Dimas Fajar IP (19) warga Kebonharjo, Tanjungmas, Kota Semarang. Mereka ditangkap dalam penyergapan yang dipimpin oleh Iptu Toni di depan Indomaret Jalan Pringgading pada Senin (7/6).

“Dua pelaku ini melakukan pengeroyakan terhadap korban Iyon Wahyudi (21) yang mengakibatkan korban harus dirawat di RS akibat sabetan sajam jenis celurit yang mengenai pinggang sebelah sebelah kanan dan kaki, ungkap AKBP IGA DP Nugraha di Mapolrestabes Semarang, Rabu (9/6).

Lebih lanjut AKBP IGA menambahkan, dari keterangan dua pelaku ini didapat informasi bahwa sebenarnya korban ini salah sasaran. Seharusnya, yang menjadi target adalah rekan Iyon Wahyudi yang mempunyai masalah dengan tersangka Agung Ivan.

“Berawal dari masalah asmara antara pelaku Agung dan rekan korban yang saat itu ikut bersama di lokasi pembacokan. Pelaku ini secara diam-diam menjalin hubungan asmara dengan istri rekan korban,” imbuhnya.

Akibat perbuatannya, keduanya dijerat dengan pasal 170 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. ( Agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan