Pesantren Ramadhan, Bupati Irna Narulita: Kemampuan Harus Terus Diasah

  • Whatsapp
Bupati Pandeglang, Irna Narulita, saat memberikan wejangan kepada peserta Pesantren Ramadhan di Oproom Setda Pandeglang, Banten.(Ist)

BANTEN – Panggung adik-adik masih panjang, jadi kemampuan harus terus diasah semua, apalagi bidang ilmu agama seperti dalam membaca Al-Qur’an.

Demikian wejangan Bupati Pandeglang Irna Narulita kepada peserta Pesantren Ramadhan yang berlangsung Jum’at (30/4/2021) di Oproom Setda Pandeglang.

Bacaan Lainnya

Pemahaman tentang agama, lanjut Bupati, harus terus ditingkatkan khusunya bagi anak muda yang merupakan calon pemimpin masa depan.

“Dengan mengikuti Pesantren Ramadhan ini, kegiatan anak muda khususnya pelajar akan lebih produktif,” ucapnya.

Banyaknya peserta dalam mengikuti kegiatan Pesantren Ramadhan ini, membuat Bupati Irna sangat bersyukur.

“Kami sangat bersyukur di era sekarang masih banyak yang berminat ikuti pesantren ramadhan, ini banyak manfaat menambah ilmu di bidang agama,” ungkapnya.

Bupati Irna meyakini kegiatan Pesantren Ramadhan ini selain dapat menambah wawasan tentang ilmu agama, juga meningkatkan tali silaturahmi sesama pelajar. “Kita bisa saling membantu sesama muslim dengan wawasan yang dimiliki, karena sebaiknya orang yang bisa bermanfaat untuk orang lain,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Pemda Kabupaten Pandeglang Ramadani mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap mengikuti prokes. Sebab kata Ramadani, dari seluruh peserta hanya sebagian yang hadir pada pembukaan Pesantren Ramadhan.

“Yang disini hanya setengahnya dari 100 peserta, sisanya secara virtual dari Masjid Agung Ar-Rohman,” ungkap pria kalem yang juga menjabat sebagai Plt. Kepala Bagian Kesra Pemda Kabupaten Pandeglang itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan