Puluhan Warga Bobosan Purwokerto Terjangkit Chikungunya, Dinkes Lakukan Fogging

  • Whatsapp
Petugas melakukan fogging di wilayah RW 1 Kelurahan Bobosan, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jum'at (23/4) siang (Foto : Ciptadi Agus Suranto/Portal Indonesia)

PURWOKERTO|Portal-Indonesia.com – Wabah chikungunya melanda Kelurahan Bobosan, Kecamatan Purwokerto Utara, Banyumas,  terutama di wilayah RT 02, RT 03 dan RT 04 RW 01.

Dalam beberapa pekan terakhir ini warga mengeluhkan ngilu di persendian, dan terindikasi terkena chikungunya.

Bacaan Lainnya

Dari informasi yang dihimpun, dalam kirin waktu 1 bulan ini sedikitnya 20 orang yang terjangkit chikungunya. Itu pun sampai sampai sekarang ini masih bertambah. Ada yang sudah sembuh, ada juga yang baru terjangkit.

Terkait hal tersebut, Jumat (23/4/ 2021), dilaksanakan fogging untuk memutus mata rantai perkembang biakan nyamuk. Ada 6 petugas fogging dari Dinas Kesehatan Banyumas yang  didampingi dari pengurus RT/ RW setempat.

Dalam pelaksana fogging ini disaksikan oleh Dinkes, Puskesmas Purwokerto Utara, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah Bobosan, Ketua RW dan RT, Karangtaruna serta perwakilan ormas.

Kerua RW 01 Kelurahan Bobosan, Fauzan Kholil yang ditemui Portal Indonesia mengaku  salut dengan Dinas Kesehatan, yang dengan sigap dan tanggap dalam menanani fogging ini.

“Untuk itu saya menghimbau kepada semua warga agar menerapkan pola hidup, bersih dan sehat, serta selalu menjaga penampungan air agar tidak menjadi sarang jentik jentik nyamuk,” ungkapnya. (CAS)

Tinggalkan Balasan