Kartini Satlantas OKUT Berbagi Masker

  • Whatsapp

OKUT|portal-indonesia.com – Pada momen Hari Kartini 2021, ada yang berbeda di jajaran Polwan Satlantas Polres Ogan Komring Ulu Timur (OKUT).

Tanpa canggung, Polwan Sat Lantas OKUT dengan kelembutannya, Rabu (21/4), membagikan masker di jalan raya sambil meminta kepada para pengendara yang melintas agar menurunkan kecepatan kendaraannya. Hal itu dilakukan agar memudahkan para Polwan membagikan masker.

Bacaan Lainnya

Dalam upaya untuk memerangi penyebaran pandemi Covid-19 pada momen peringatan hari Kartini ini, Polwan Sat Lantas OKUT membagikan 500 masker serta pamflet berisi tentang keselamatan berkendara atau tertib di jalan raya.

“Kami menyebarkan pamflet tentang keselamatan lalu lintas kepada para pengguna jalan,” ungkap Kasat Lantas Polres OKUT AKP Chindi Helyadi SIK, Kamis (22/04) di ruang kerjanya.

Selain itu, Polwan Sat Lantas OKUT juga membagikan hand sanitizer, gantungan kunci dan brosur larangan mudik kepada masyarakat.

Chindi menjelaskan, kegiatan tersebut memang mengambil momentum Peringatan Hari Kartini disamping Program Kios Masker yang dikoordinir langsung Kapolres Okut AKBP Dalizon.

“Sasarannya di keramaian masyarakat, pedagang atau masyarakat pengunjung pasar. Kita juga mengedukasi masyarakat agar tetap melaksanakan Prokes, rajin mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak, dan jangan lupa memakai masker,” kata Chindi.

Polwan Sat Lantas OKUT tak hanya mengingatkan masyarakat tentang kiprah Kartini saja, namun juga mengajak masyarakat berlaku tertib di jalan raya dan tetap menerapkan prokes dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan.

“Mudah-mudahan pandemi Covid-19 segera berlalu dan kegiatan masyarakat bisa secepatnya pulih kembali. Selain kegiatan ini, kami juga membagikan sembako pada penghuni panti asuhan di sekitar Martapura Okut ,” ungkap Chindi.

Untuk diketahui bersama, dalam menanggulangi Covid-19, masyarakat dihimbau jangan sampai terlena meskipun program vaksinasi sudah mulai berjalan, Prokes harus senantiasa dipatuhi agar Covid-19 tidak terus menyebar dan berkembang karena itu semua bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah saja, namun juga tugas seluruh elemen masyarakat.

Tinggalkan Balasan