Bahas Turunnya SK, DPC PWRI Kebumen Adakan Bukber

  • Whatsapp
Pengurus PWRI DPC Kebumen buka bersama di Desa Keleng, Kecamatan Puring, Kamis (22/4) petang kemarin. (Foto : Wahyudin/Portal Indonesia)

KEBUMEN|portal-indonesia.com – Pengurus PWRI Cabang Kebumen mengadakan buka bersama dan komunikasi rutin dengan pengurus yang tergabung dari lintas media, Kamis (22/4) di rumah salah seorang anggotanya.

Hadir dalam acara tersebut, antara lain Wahyudin dari Portal Indonesia, kemudian dari Global Investigasi, Bayangkara Jaya News, Media Buser Investigasi, Bidik Ekpres, Buser News, Strategi News, NusantaraNews, Kabar Satu Nusantara, Peristiwa.ID dan New Bidik Media.

Bacaan Lainnya

Ketua PWRI Cabang Kebumen, Wahyudin, menyampaikan kepada jajaran pengurus supaya  memiliki totalitas dalam kerjasama yang saling bersinergi antar lembaga. “Namun juga harus ingat kita juga punya kode etik yang harus dijalankan oleh setiap wartawan,” tandasnya.

Sedangkan mengenai SK yang informasi dari Sekertaris Jenderal DPP PWRI bahwa, dalam pekan ini turun, dirinya berharap untuk selalu menjaga marwah PWRI agar selalu di junjung tinggi jangan sampai PWRI dijadikan untuk tameng untuk kepentingan kepentingan golongan.

“Kita akan profesional dalam bekerja, wartawan profesi yang mulia, sering juga dikatakan Ratu dunia yang harusnya independen, sebagai kontrol sosial dengan karya tulisnya yang yang tajam ke siapapun,” bebernya

Sementara dijelaskan salah satu penguris, Sigit bahwa, saat ini yang terpenting bagi anggota PWRI Kebumen bagaimana untuk meningkatkan pemahaman birokrasi, regulasi serta pemahaman substansi hukum agar lebih di pertajam.

“Itu semua sebagai sumber inspirasi, referensi untuk kita tuangakan dalam sebuah karya tulis sesuai fakta dan pemahaman yang mumpuni,” katanya

Sigit menambahkan, bahwa disinilah tempat para jurnalis untuk saling belajar, guna meningkatkan kapasitas, kualitas agar tidak terkesan sebagai wartawan abal -abal, hanya sok-sokan, petantang pententeng menggunakan atribut wartawan namun tidak ada karya tulis apa lagi untuk paham substansi,” tegasnya .

Dalam kesempatan yang sama, Dede, salah seorang Kabiro media online dan cetak Global Investigasinews sekaligus sebagai tuan rumah dalam acara tersebut mengapresiasi DPC PWRI Kebumen dalam acara silaturahmi, diskusi lewat buka puasa bersama tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada rekan-rekan
keluarga besar DPC PWRI Kabupaten Kebumen yang bisa hadir, saya mohon maaf apabila ada penyambutan, suguhan ada yang tidak berkenan di hati para rekan rekan semua, semoga kita semakin kompak atas dasar rasa kekeluargaan seperti,” ujarnya. (wahyudin)

Tinggalkan Balasan