Pasca Gempa Malang, Terjadi Tanah Retak di Jalan Raya Ponorogo – Trenggalek

  • Whatsapp

PONOROGO | portal-indonesia.com – Pusat Gempa yang terjadi di Malang pada Sabtu, (10/04) mengguncang sejumlah lokasi wilayah di sekitar kota Malang. Pasca terjadinya gempa tersebut, telah terjadi tanah longsor yang mengakibatkan bahu jalan Nasional Ponorogo – Trenggalek Ambles dan retak.

Tepatnya terjadi di Dukuh Blumbang, Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo. Kejadian itu diketahui pada Minggu, (11/04) sekira pukul 24.10 wib.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Sawoo, AKP Paidi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tanah ambles tersebut.

“Pada hari Sabtu, (10/04) siang terjadi Gempa Bumi, selanjutnya pada malam harinya, Minggu, (11/04) sekitar pukul 24.10 wib, terjadi longsor di bahu Jalan dan retak di Jalan Nasional Ponorogo-Trenggalek,” ungkapnya.

Lanjut Kapolsek, kejadian itu pertama kali diketahui oleh Warga sekitar pada keesokan harinya dan segera dilaporkan kepada perangkat desa, kepala desa serta dilanjutkan ke Polsel Sawoo.

“Petugas Jaga Polsek Sawoo setelah melakukan pengecekan ternyata benar di Lokasi adanya tanah longsor tersebut,” jelasnya.

Hasil pengecekan petugas Kepolisian panjang longsor bahu jalan sekitar 20 M dan retak jalan Nasional sekitar 8 M dan mengakibatkan pembatas jalan ambles serta 2 (dua) tiang telkom ambruk.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun para pengguna jalan yang melewati jalur ini diharap untuk tetap waspada dan hati-hati, jalur masih tetap bisa dilewati dengan sistem buka tutup,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan