Untuk mencapai prestasi pencak silat dengan gemilang. Begini lah cara nya !

  • Whatsapp
training of tariner bagi pelatih merupakan cara tepat dalam management pelatihan dalam menunjang prestasi pencak silat di Indonesia.

BANTEN | portal-indonesia.com -penanganan management dalam menciptakan prestasi olah raga prestasi pencak silat, di butuhkan pengetahuan yg mumpuni, karena masih banyak pelatih yg belum memahami bagaimana melatih dengan benar agar dapat melaksanakan pelatihan terhadap atlet yg sesuai dengan baik, aturan yg sesuai kaidah IPSI maupun maupun secara management pelatihan. hal ini diungkapkan oleh Pemateri PB persinas asad Bachtiar mukti hidayat. S.kom.M.Msi dalam pematerian nya saat acara TOT persinas asad yg berlangsung di pendopo persinas asad kab tangerang selama 2 hari tanggal 2 dan 3 April 2021.

Bachtiar juga menjelaskan selain teknik dan pemantapan jurus, penting nya pelatih tetap menjaga sikap dalam menghadapi anak anak didik dengan tetap senyum sabar dan santun, karena dengan kearifan cara melatih yang baik tidak mudah emosi, jelas anak didik pesilat akan lebih menghasilkan performa yang optimal dengan memperhitungkan kemampuan dan reksiko yang timbul ketika menjalani latihan, baik itu pelatihan jurus maupun latih tanding.

Bacaan Lainnya

Selain itu bachtiar juga menekankan konsep kepada pelatih yg harus di teruskan kepada atlet agar mendapatkan hasil yg baik seperti pemahaman materi Taksonomi Bloom, Knowledge atau pengetahuan melatih, Metodologi Pelatihan, Periodisasi Latihan, Pengaturan Barisan Dalam Latihan, Bentuk-Bentuk Latihan Fisik, Sistematika Teknik Tanding, Modul Latihan Teknik Tanding, Taktik Strategi dan yg paling penting dalam mangement pelatihan adalah Konsep Bertanding.

Ketua pengkab persinas asad Hari santoso mengatakan bahwa TOT ini salah satunya di fokuskan untuk mempersiapkan pelatih dalam melatih atlet yg akan berlaga di kejurprop IPSI Banten yg sempat tertunda karena pandemi covid19, ujar nya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan