Paripurna DPRD Ponorogo, Penyampaian Hasil Reses Masa Sidang I tahun 2021

  • Whatsapp

PONOROGO | portal-indonesia.com – Meski ditengah masa pandemi, DPRD Kabupaten Ponorogo masih terus komitmen dalam menjalankan tugasnya. Sebagai badan legislasi, masa reses menjadi hal yang sangat penting dalam rangka menjaring aspirasi para konstituennya dengan tetap menjaga protokol kesehatan covid-19.

Usai menjalani masa reses masa sidang I tahun 2021, DPRD Ponorogo menggelar Rapat Paripurna untuk menyampaikan hasilnya. Rapat Paripurna berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Ponorogo pada Senen, (29/03).

Bacaan Lainnya

Selain menyampaikn Hasil Reses, Agenda Paripurna juga dilakukan dalam rangka pengambilan dua keputusan Raperda DPRD Kabupaten Ponorogo tentang kode etik DPRD Ponorogo dan tata cara beracara Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten ponorogo.

Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto memimpin langsung agenda Rapat Paripurna bersama Jajaran Pimpinan serta diikuti Anggota Dewan. Anik Suharto, Wakil Ketua DPRD Ponorogo dalam laporannya menyampaikan bahwa masa reses DPRD kabupaten Ponorogo masa sidang I tahun 2021 dimulai pada 18 sampai dengan 24 Maret 2021 diikuti 43 anggota dari 45 anggota DPRD Ponorogo.

“Dewan yang telah menyelesaikan masa resesnya telah menghasilkan sejumlah aspirasi masyarakat untuk disampaikan kepada pemerintah Kabupaten Ponorogo agar bisa ditindaklanjuti untuk dilaksanakan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo, Sunarto, S.Pd usai acara Paripurna mengatakan bahwa penyampaian hasil reses sidang I tahun 2021 didominasi oleh 4 usulan yaitu perbaikan Infrasruktur, layanan kesehatan di rumah sakit maupun puskesmas, keluhan soal sekolah daring serta kebijakan bupati ponorogo terhadap kelonggaran kegiatan atau hajatan jangan sampai menimbulkan peningkatan konfirm covid-19.

“Sepanjang semua itu untuk demi kepentingan masyarakat Ponorogo, DPRD akan mendukung semua langkah pemerintah kabupaten ponorogo,” pesannya. (Eb/ Adv)

Tinggalkan Balasan