Entah Apa yang Merasukinya, Pria di Kebumen Bacok 6 Tetangga, 1 Meninggal

  • Whatsapp
Korban meninggal (kiri) dan suasana di TKP pasca insiden berdarah (Foto : Wahyudin/Portal Indonesia)

KEBUMEN | Portal-Indonesia.com – Peristiwa insiden berdarah terjadi di wilayah RT 01 RW 02 Kelurahan Argopeni, Kecamatan/Kabupaten Kebumen, Jateng, Rabu (17/3/2021) sekitar pukul 15.14 WIB. Dalam insiden ini, seorang pria berinisial HS (55) membantai satu keluarga tetangga rumahnya dengan menggunakan clurit. Akibatnya lima orang mengalami luka-luka dan satu orang meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun Portal Indonesia di TKP menyebutkan, kejadian bermula usai pulang dari sawahnya kemudian pelaku membereskan jemuran gabah padi di halaman rumahnya. Entah setan mana yang merasukinya, tiba-tiba ia mengambil clurit dirumahnya lalu mendatangi rumah para korban yang berjarak dua rumah dari tempat tinggal pelaku.

Bacaan Lainnya

Adapun korban yang dibacok HS, yakni Halimah (70) yang meninggal setelah terkena bacokan clurit, korban selamat Mahmudin (42), Sri Lestari (35), Akbar Firli (8), Supriyatno (49) dan Wahyudi (30). Kelima korban yang menderita luka bacokan tersebut langsung dilarikan ke RSUD Soedirman Kebumen.

Ketua RT 01/02 Hasan, menuturkan, kejadian ini sangat cepat terjadi dan berlangsung pada saat jam sibuk. “Pelaku saat itu habis dari sawah dan ngentasi padi langsung membacok tetangganya sendiri dengan clurit secara membabibuta,” jelas Hasan yang mengaku tidak tahu motif tersangka melakukan perbuatan tersebut, lantaran diketahui karena tidak ada permusuhan dengan korban.

Warga setempat menuturkan HS sehari-harinya bekerja sebagai pedagang ayam kelilingan dan bertani. HS dikenal warga sekitar memang memiliki tempramen tinggi. Bahkan saat digiring oleh petugas tidak ada raut muka takut dan kelihatan santai tidak ada rasa bersalah di wajah pelaku.

Kepala Desa Argopeni, Slamet mengatakan insiden berdarah itu sama sekali tidak disangkanya. “Saat kejadian saya masih di sawah dan dikabari oleh warga dan langsung ke TKP. Yang melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kebumen kota Fitri Yuliarti, Kasi Pemerintahan,” katanya

Atas peristiwa tersebut, Slamet sangat menyayangkannya lantaran terjadi di wilayah desanya. ” Saya dan semua warga tidak menyangka mas, karena antara pelaku dan para korban masih satu RT dan selama ini hubungan mereka baik-baik saja tidak ada perselisihan.

Masih kata Slamet, dia berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi dan pihaknya mengaku sudah melakukan antisipasi dan berkoordinasi dengan pihak pihak terkait.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan, pelaku HS sudah diamankan di Polres Kebumen dan masih menjalani pemeriksaan. (Wahyudin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan