Penjual Air isi Ulang Keliling, Di Bekuk Unit Reskrim Polsek Muara Bungo

  • Whatsapp

MUARA BUNGO | portal-indonesia.com – Unit Reskrim Polsek Muara Bungo dalam mengejar pelaku Kriminal terus melakukan pengawasan dalam wilayah hukum Kabupaten Muara Bungo.

Dari aksi para pelaku pencurian yang akhir-akhir ini sering terjadi di wilayah Hukum Kabupaten Muara Bungo.

Bacaan Lainnya

Dalam hitungan beberapa jam petugas dari Polsek, Unit Reskrim Muara Bungo berhasil mengamankan seorang pelaku penjual air isi ulang keliling di Kota Muara Bungo. Rabu (24/02/2021).

Dari pengungkapan itu unit Reskrim Polsek Muara Bungo kembali mengungkap kasus Tindak Pidana 1(satu) orang pelaku berinisial AP (20).warga Dusun Rantau Duku Kecamatan Rantau Pandan Kabupaten Muara Bungo yang sehari hari nya berprofesi sebagai penjual air isi ulang keliling.

Pelaku dapat di ringkus Unit Reskrim Polsek Muara Bungo di sebuah kontrakan tepatnya, di jalan Tembesu , Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Muara Bungo.

Informasi yang di dapat kejadian berawal pada hari selasa (23/02/2021) sekitar pukul 10.00 wib berlokasi di rumah bedeng kontrakan korban tepat nya, di Lorong Pemancar Kelurahan Cadika Kecamatan Rimbo Tengah  Kabupaten Bungo.

Aksi pelaku berawal saat dirinya ke rumah kontrakan korban dengan tujuan untuk mengisikan air minum galon, akan tetapi korban sedang tidur , si pelaku melihat satu unit handphone (hp) milik korban yang terletak di samping korban tidur, lalu si pelaku langsung menggondol HP tersebut.

Dari aksi kejadian tersebut korban mengalami kerugian 1 (satu) unit hp vivo warna biru dengan harga 2.680.000,selanjut nya korban melaporkan kejadian kehilangan tersebut ke Polsek Muara Bungo.

Kapolsek Muara Bungo, Iptu Ivan Ripai.S.Sos.I.M.Pd membenarkan atas kejadian kasus pencurian tersebut.

“Benar,dalam pengungkapan itu 1 (satu) orang tersangka sudah kita aman kan, berikut barang bukti berupa 1(satu) unit hp merk vivo dan 1(satu) unit sepeda motor Suzuki Smash dengan nopol BH 4818 IE (kendraan yang di gunakan pelaku).

Atas perbuatan tersangka kini meringkuk di sel tahanan mapolsek Muara Bungo guna menjalani proses hukum lebih lanjut, di jerat dengan Pasal 362 KUHP. “Barangsiapa mengambil sesuatu barang, yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam karena pencurian, dengan pidana penjara paling lama lima tahun, ” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan