Wali Kota Sorong Terima Audiensi Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Poros Maritim Indonesia

  • Whatsapp

Sebagai Upaya Untuk Mewujudkan Indonesia Menjadi Poros Maritim Dunia Yaitu Negara Maritim Yang Maju – Berdaulat – Mandiri Dan Kuat Serta Mampu Memberikan Kontribusi Bagi Bangsa Dan Negara Indonesia. Wali Kota Sorong Menerima Kunjungan Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Poros Maritim Indonesia (DPC Geomaritim Kota Sorong), Di Kantor Wali Kota Sorong – Senin (22/02/2021).

Sorong PB | portal-indonesia.com -Kehadiran pengurus DPC Geomaritim Kota Sorong di sambut baik oleh Bapak Wali Kota Sorong, Drs. Ec. Lambertus Jitmau. MM. Maksud kedatangan DPC Geomaritim Kota Sorong adalah sebagai bentuk dari proses perkenalan Ormas yang berkewajiban memberikan pelayanan kepada masyarakat maritim. Dan juga meminta kesediaan Bapak Wali Kota Sorong sebagai Ketua Dewan Pembina DPC Geomaritim Kota Sorong, serta membahas renacan kerja sama antara pemerintah dan DPC Geomaritim Kota Sorong.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC Geomaritim Kota Sorong (Jufri Aineka), menjelaskan bahwa Geomaritim Indonesia adalah sebagai wadah berkumpul dan berserikat bagi masyarakat kemaritiman Indonesia. Tidak hanya itu ormas Geomaritim juga mendukung dan mensosialisasikan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 2017 tertanggal 20 Februari 2017 Tentang Kebijakan Kelautan Indonesia dan Program Nawacita Pemerintah dalam mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia.

Indonesia memiliki wilayah perairan yang sangat luas dengan potensi sumber daya kelautan yang melimpah sehingga perlu dikelola secara optimal dan berkelanjutan. Pengelolaan itu dilakukan dalam rangka mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia serta dalam upaya memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat. Hal itulah yang mendorong beberapa elemen masyarakat bersepakat untuk kemudian membentuk Ormas Gerakan Poros Maritim Indonesia atau yang disingkat Geomaritim Indonesia.

SelanjutNya Jufri Aineka, menjelaskan bahwasanNya di kota Sorong sendiri mulai terbentuk kepengurusan tingkat Dewan Pimpinan Cabang Geomaritim Indonesia pada tanggal 22 Desember 2020.

Jufri Aineka menyampaikan dengan terbentukNya Ormas Geomaritim Indonesia di kota Sorong ini maka dirinya merasa bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan dengan potensi kekayaan alam pesisir kota Sorong yang begitu luas. Kota Sorong memiliki begitu banyak kekayaan bahari, disamping itu juga sebagai destinasi wisata pantai. Semoga dengan adanya Ormas Gerakan Poros Maritim Indonesia, sesuai visi dan misi yang ada maka dapat memberi dampak positif demi kejayaan maritim Indonesia khususnya bagi seluruh masyarakat yang ada di kota sorong,“ ungkapnya

Setelah mendengar penjelasan dari ketua DPC kota Sorong, Wali Kota Sorong menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarNya kepada ketua dan pengurus DPC Geomaritim Kota Sorong atas inisiatif baik yang telah bersedia menempatkan dirinya sebagai ketua dewan pembina pada ormas Geomaritim kota Sorong.

SelanjutNya ia meminta agar Geomaritim Kota Sorong bisa membantu pemerintah dalam rangka mengoptimalkan kawasan maritim yang ada di kota sorong. Saya berharap dengan terbentuknya DPC Geomaritim Kota Sorong ini, pemberdayaan sosial ekonomi masyarakat khususnya di kota sorong bisa memiliki atau menguasai kehidupan atau status sosial ekonomi yang lebih baik,” ungkapnya.

Sebagai pemerintah kota Sorong, kami akan terus membantu dan mengawal serta memberi ruang kepada setiap warga masyarakat kota Sorong yang memiliki Missi perubahan di atas tanah yang kita cintai ini, begitupun sebalik dengan ormas DPC Geomaritim Kota Sorong. Pemerintah akan terus mendukung dan mendorong serta memberikan ruang yang selebihNya sehingga Geomaritim juga dapat membantu pemerintah dalam memberikan kontribusi positif bagi seluruh masyarakat maritim dan lebih umum kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Kota Sorong. tutup “Tutup wali kota Sorong”.

Tinggalkan Balasan