Kepala Disnakkeswan Situbondo Beberkan Hasil Uji Laboratorium Kandungan Shorgum

  • Whatsapp

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Situbondo saat meninjau peternakan sapi di Desa Blimbing Besuki. (Istimewa)

SITUBONDO | portalindonesia.com – Untuk mengetahui kandungan Nutrizi pada Shorghum, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Kabupaten Situbondo sudah melakukan empat kali uji laboratorium. Selasa (23/2/2021)

Bacaan Lainnya

Berdasarkan hasil uji laboratorium sebanyak 4 kali tersebut, Disnakkeswan Kabupaten Situbondo menyatakan, bahwa kandungan Nutrizi pada Shorghum sangat besar dibandingkan rumput lainnya.

“Kita sudah melakukan cek laboratorium sebanyak 4 kali dan hasilnya kandungan Nutrizinya sangat melimpah pada Shorghum ini”, ungkap Kepala Disnakkeswan Kabupaten Situbondo, Hasanuddin Riwansia.

Stok Shorgum di Kabupaten Situbondo, kata Hasanuddin, saat ini sangat melimpah sehingga permintaan para peternak sapi akan terpenuhi.

“Saat ini ada 150 Hektare tanah marginal yang kita tanami Shorghum jadi untuk stok yang kita miliki sangat melimpah sehingga jika ada permintaan peternak akan terpenuhi”, pungkasnya.(Yuda)

Tinggalkan Balasan