Janda dan Duda di Mubar Dapat Program Bedah Rumah Pangdam Andi Sumangerukka

  • Whatsapp
Rumah Warga Kelurahan Wamelai, Wa Kalambe

MUBAR | portal-indonesia.com – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka memperbaiki (bedah rumah) dua unit rumah warga yang ada di Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara.

Menurut Danramil 1416 – 07/Lawa, Kapten Inf. La Afi program beda rumah yang dilakukan oleh Pangdam XIV/Hasanuddin tersebut saat ini sudah hampir 100 persen.

Bacaan Lainnya

“Rumah La Dahari sekarang sudah selesai. Penyelesaiannya butuh waktu sembilan hari. La Dahari adalah Warga Desa Lapolea, Kecamatan Barangka. La Dahari ini berstatus sebagai duda,” jelas La Afi saat ditemui di kantornya, Senin (22/02/2021).

La Afi mengatakan sementara untuk pembangunan rumah warga Kelurahan Wamelai, Kecamatan Lawa, Wa Kalambe sudah 95 persen.

“Rumah Wa Kalambe sedang dirampungkan. Insyaallah dua hari kedepan sudah tuntas juga,” lanjutnya.

Kata dia, selain diperbaiki badan rumah. Pangdam Andi Sumangerukka juga menyiapkan perabot rumah tangga.

“Jadi program bedah rumah untuk janda dan duda ini disiapkan dengan perabot rumah tangga. Kemudian dipasangkan dengan instalasi listrik,” ujarnya.

Ia menambahkan biaya pembangunan bedah rumah dua warga Mubar tersebut semuanya ditanggung oleh Pangdam Andi Sumangerukka.

“Total dana yang dihabiskan kita tidak tahu. Anggota kita hanya kerja sampai selesai. Alhamdulillah sekarang hampir tuntas 100 persen. Insyaallah ketika agenda kunjungan Pangdam Andi Sumangerukka di Mubar dua unit rumah itu akan dikunjungi. Pangdam sudah ada jadwal datang di Mubar. Tapi batal hadir. Kita tunggu jadwal berikutnya kapan agenda datang di Mubar,” terangnya.

Tinggalkan Balasan