Aiptu Bambang Gunadi, SH, Kanit Reskrim yang Peduli Disabilitas

  • Whatsapp

Kanit Reskrim Polsek Klirong, Aiptu Bambang Gunadi, SH saat berkunjung ke tempat disabilitas warga RT 03 RW 04 Desa Klegenrejo, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen (Foto : Wahyudin / Portal Indonesia)

KEBUMEN |Portal-Indonesia.com – Seorang anggota polisi yang menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Klirong Polres Kebumen dengan pangkat Arun Inspekrur Polisi Satu (Aiptu) Bambang Gunadi, SH, disela sela tugasnya sebagai abdi negara, masih menyempatkan diri membantu kaum disabilitas. Dia berkunjung 2 hari sekali dengan membantu membawa makanan untuk membantu meringankan beban hidup mereka.

Bacaan Lainnya

Seperti di sampaikan Salumah (55) warga Desa Klegenrejo RT 02/05, Kecamatan Klirong, salah satu keluarga yang mengurus setiap hari keempat saudaranya yang disabilitas lumpuh sejak kecil, dimana ia bolak balik selain mengurus anak dan suami dirumah.

“Saya berterima kasih kepada Aiptu Bambang Gunadi, SH yang selalu membantu keluarga saya dan selalu memantau perkembangan keluarga kami dirumah,” kata Salumah.

Setiap datang kerumah, lanjut Salumah, Bambang Gunadi selalu membawa oleh oleh untuk kakak dan adiknya, Samin (60), Supardi (51), Wasito (47) dan Suratno (35). Selain membawakan oleh-oleh, Kanit Reskrim yang dikenal “menyedulur” itu juga memberikan motivasi kepada mereka.

Agar keluarga penyandang disabllilitas ini dapat mengembangkan perekonomiannya, Aiptu Bambang Gunadi membantu membina untuk berwira usaha membuat kerajinan yang dibuat dari serabut kelapa dan bekerjasama dengan Sahabat Disabilitas Kebumen.

“Kita akan usahakan alat pembuat tali dari serabut kelapa supaya bisa memproduksi untuk menopang hidup untuk bantuan sosial dari pemerintah sudah mendapat semua. Bahkan untuk kesehatan setiap bulan dari Puskesmas Klirong selalu mengecek kesehatan mereka,” ungkapnya, Selasa (23/2).  (Wahyudin).

 

Tinggalkan Balasan