Bapak di Ambarawa Ini Goyang Anak Kandung, Begini Pengakuannya

  • Whatsapp
Tersangka Harno saat dimintai keterangan oleh Kapolres Semarang, Kamis (14/1). (Ist)

UNGARAN | portal-indonesia.com – Mengaku dendam lantaran tak diberi ‘jatah’ hubungan intim oleh istrinya, membuat Harno alias Ali Masyhudi (44), warga Dusun Jagalan, Kelurahan Kranggan, Ambarawa, Kabupaten Semarang tega mencabuli LR (16) anak kandungnya sendiri.

Perbuatan bejat itu dilakukan tersangka rumahnya. Akibatnya, Harno kini mendekam di sel tahanan Polres Semarang untuk menjalani proses hukum.

Bacaan Lainnya

Dia dijerat pasal 76D jo pasal 81 ayat (1), ayat (2), ayat (3), dan/atau pasal 76E jo pasal 82 ayat (1), ayat (2) UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman paling sedikit lima tahun dan paling lama 15 tahun penjara.

“Perbuatan cabul tersangka terhadap anak kandungnya tersebut dilakukan sebanyak lima kali. Tersangka melakukan aksinya saat rumah dalam keadaan sepi dengan mengancam korban,” ungkap Kapolres Semarang AKBP Ari Wibowo dalam konferensi pers di Mapolres Semarang, Kamis (14/1/2021).

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan, kronologis pencabulan bermula pada 14 Desember 2020 sekira pukul 05.30 WIB saat pelaku mengantar istrinya ke Pasar Ambarawa. Ketika pelaku pulang ke rumah sekira pukul 08.00 WIB ditawari makan oleh korban tetapi tidak mau karena merasa tidak enak badan.

“Pelaku kemudian memanggil korban ke kamar, pelaku minta tolong dipijat. Saat dipijat pelaku terangsang dan terjadilah tindakan pencabulan dan persetubuhan terhadap anak,” jelasnya.

Lanjut Kapolres, aksi pencabulan yang dilakukan pelaku terhadap anak kandungnya itu berlangsung hampir dua tahun. Barang bukti yang diamankan polisi antara lain sebuah baju lengan panjang warga biru, celana panjang warna biru dongker, celana panjang warna hijau, kaos lengan panjang warna coklat, sebuah bra warna abu-abu dan celana dalam korban.

Sementara itu pelaku mengaku mencabuli anak kandungnya sendiri karena SMY (44) istrinya tidak mau diajak berhubungan intim dan sering marah-marah. Dia mencabuli anaknya sejak libur sekolah akibat pandemi Covid-19. (KJ)

Tinggalkan Balasan