BST Se-Kecamatan Karangreja Purbalingga Dibagi Serempak

  • Whatsapp
Pembagian BST di Balai Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Kamis (14/1) siang. (Foto : Budi S / Portal Indonesia)

PURBALINGGA |PortalIndonesia.Com – Bantuan Sosial Tunai (BST) Program dari Kementrian Sosial RI pembagian di wilayah Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Jawa Tengah dilakukan secara serentak di 7 Desa, Kamis (14/1) siang.

Kepala PT pos Cabang Purbalingga, Suryo mengatakan pembagian ini bersamaan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Di Purbalingga. Namun dalam pembagian ini hanya sekitar 25 orang penerima secara bertahap.
“Hanya 25 orang penerima dilakukan secara bertahap serta tetap melakukan protokoler kesehatan,” Katanya.

Bacaan Lainnya

Pembagian BST senilai Rp 300.000 per orang ini dibagi di balai desa masing masing dengan penjagaan ketat dari aparat desa setempat.

Jumlah penerimanya perdesa adalah Desa Serang sebanyak 138 orang, Desa Kutabawa 44, Siwarak 83, Karangreja 111, Tlahab Lor 262, Tlahab Kidul sebanyak 179 dan Desa Gondang sebanyak 68 orang keluarga penerima manfaat.

Sehingga total jumlah keluarga penerima manfaat se Kecamatan Karangreja sebanyak 885 orang.

Kades Desa Tlahab Lor, Dirmanto saat dihubungi wartawan mengatakan jika Tlahab Lor BST nya sudah di bagi sejak pukil 8.00 WIB dengan mematuhi protokol kesehatan. “Sangat tertib dan lancar semoga terhindar dari covid 19,” kata Dirmanto. (Bud/Dar)

Tinggalkan Balasan