Wawako Lubuk linggau H.Sulaiman Kohar Hadiri RUPSLB BSB 2021

  • Whatsapp

PALEMBANG – portal-indonesia.com – Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Sumsel Babel (BSB) 2021 di Grand Balroom Hotel Whydham Palembang, Selasa (12/1).

Acara yang dipimpin jajaran Direksi BSB itu dihadiri Gubernur Sumsel, H Herman Deru, Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan serta Bupati-Wali Kota dalam wilayah Provinsi Sumsel.

Bacaan Lainnya

Gubernur Sumsel, H Herman Deru dalam kesempatan itu mengatakan seluruh pemegang saham sepakat untuk menunjuk dua direktur guna melanjutkan jabatannya.

“Kami mengapresiasi kinerja dewan komisaris dan dewan direksi dengan capaian yang melampaui target. Oleh karena itu, kami selaku pemegang saham sepakat untuk memperpanjang dua direksi tersebut,” katanya usai RUPS LB.

Deru mengatakan perpanjangan masa jabatan tersebut merupakan reward bagi keduanya atas torehan kinerja baik, apalagi di tengah masa pandemi Covid-19.

Sementara itu Komisaris Utama BSB, Eddy Junaidi mengatakan kedua direksi itu bakal mengemban jabatan lamanya hingga 4 tahun ke depan.
“Mereka lanjut sampai Januari 2025. Pertimbangan utamanya memang karena kinerja bank sangat baik,” kata dia.

Direktur Utama BSB, Achmad Syamsudin menambahkan, kinerja pemasaran yang positif tercermin dari capaian kredit maupun penghimpunan dana pihak ketiga (DPK).

“Target penyaluran kredit tahun 2020 senilai Rp514 miliar dan angka tersebut sudah tercapai,” katanya.

Namun demikian, sambung dia, pihaknya belum dapat memerinci realisasi penyaluran kredit maupun nominal DPK sepanjang tahun lalu.

Dia melanjutkan perusahaan pun bakal melanjutkan strategi di bidang pemasaran lewat ekspansi kredit dengan garapan sektor produktif. Di samping juga meningkatkan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR). (Erwin)

Tinggalkan Balasan