Tim Penilai PKKS; Kinerja Kepala SMK NU Tenggarang Inspiratif

  • Whatsapp

Suasana PKKS SMK NU Tenggarang

BONDOWOSO, portal-indonesia.com, Cabang Dinas Pendidikan Jatim wilayah Bondowoso hari ini (13/1) melakukan kegiatan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nahdlatul Ulama Tengarang. Kegitan PKKS yang bertempat di Aula SMK NU Tenggarang tersebut merupakan rutinitas tahunan yang berfungsi untuk menilai kinerja dari kepala sekolah. Bertindak selaku tim penilai PKKS SMK NU Tenggarang adalah Drs. Ruslan Efendy, M.Pd selaku penilai I dan A. Haris Susanto, S.Pd selaku penilai II.

Bacaan Lainnya

Ruslan dalam sambutan pembukanya menyampakan bahwa kegiatan PKKS merupakan salah satu strategi pembinaan untuk menjaga profesionalitas dalam melaksanakan tugas, pembinaan karir, peningkatan kompetensi dan penjaminan mutu.

“Kegiatan ini untuk memperoleh data sejauh mana pelaksanaan tugas pokok, fungsi, dan tanggung jawab Kepala Sekolah dalam melaksanakan fungsi-fungsi manajerial dan supervisi atau pengawasan pada sekolah yang dipimpinnya” tegas Ruslan.

Sementara itu, kepala SMK NU Tenggarang Daris Wibisono Setiawan dalam sambutannya menyampaikan harapan kepada tim penilai PKKS SMK NU Tenggarang untuk benar-benar memotret sekolahnya secara profesional demi perubahan lebih baik ke depannya.

“SMK NU Tenggarang lahir untuk memberikan pelayanan pendidikan gratis sampai lulus kepada masyarakat luas khususnya kepada waga kurang mampu, semoga bisa jadi evaluasi dan perbaikan pelayanan kepada masyarakat sekolah” imbuh Dewan Pendidikan Bondowoso tersebut.

Setelah prosesi pembukaan selesai, terlihat para wakil kepala sekolah dan dewan guru secara bergilir menyiapkan sekaligus menjelaskan setiap bukti berkas penilaian PKKS kepada kedua pengawas SMK yang menjadi penilai. Tak berlangsung lama, karena berkas yang dibutuhkan penilai secara baik dapat disiapkan, maka setelah kegiatan penilaian dirasa cukup dilanjutkan dengan evaluasi dan penutupan.

Pada saat penutupan, Ruslan menyampaikan apresiaasi yang luar biasa kepada SMK NU Tenggarang yang administrasinya sangat bagus.

“Saya berikan apresiasi yang luar biasa kepada SMK NU Tenggarang, kinerja kepala sekolahya inspiratif, bisa menjadi inspirasi yang lainnya” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan