Rem Blong, 53 Penumpang Bus Sumber Jaya Selamat di Jalur Pengaman Purbalingga

  • Whatsapp
Bus Sumber Jaya tujuan Bogor-Klaten yang alami rem blong dapat terselamatkan di jalur penyelamat Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Rabu (13/1). (Foto : Daryanto / Portal Indonesia)

PURBALINGGAI Portal-Indonesia.com – Jalur pengaman Jalan Provinsi di Dusun Bayeman, Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Jateng berhasil selamatkan Bus Sumber Jaya tujuan Bogor – Klaten, Rabu (13/1) dini hari sekitar pukul 02.55 WIB.

Informasi yang dihimpun Portal Indonesia di lokasi, Bus Sumber Jaya dengan nomor polisi Z – 7531 – TO yang membawa 53 penumpang tersebut melintas dari arah Pemalang (utara) menuju arah selatan.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan Kandar (45) sopir Bus Sumber Jaya mengatakan jika bus yang dikendarai mengalami rem blong sejak memasuki ruas jalan Belik, Pemalang. Sehingga ia pun terpaksa masuk jalur pengaman yang berada di Desa Tlahab Lor, Purbalingga.

“Bus saya naikkan ke atas jalan pengaman dan berhenti ditengah tengah jalur pengaman, sehingga para penumpang selamat semua. Dan semua penumpang sudah dibawa bus lain untuk menuju ke Klaten,” kata Kandar.

Saat ini bus tersebut sudah dievakuasi dengan kendaraan derek dan posisi parkir di bawah jalur penyelamat.

Seperti diketahui jalan tanjakan di Desa Tlahab Lor tersebut rawan kecelakaan untuk kendaraan roda dua dan empat. Sehingga jalur pengamanan dibangun sejak setahun lalu sudah berkali kali menyelamatkan kendaraan yang mengalami rem blong. (Bud/Dar)

Tinggalkan Balasan