Banjir Kiriman dari Bumiayu, Sungai Pemali Meluap

  • Whatsapp
Air luapan banjir di bawah Jembatan Pemali Jalan Pangeran Diponegoro Brebes, Rabu (13/1) siang. (Foto : Wahyudin / Portal Indonesia)

BREBES|Portal-Indonesia.com – Kemacetan arus lalu lintas terjadi di ruas jalur pantura, tepatnya di Jalan Pangeran Diponegoro, barat Alun alun Brebes, Rabu (13/1), menyusul meluapnya aliran Sungai Pemali yang mengalami banjir.

Asep, Ketua RT 05 RW 15 wilayah setempat mengungkapkan, kejadian seperti ini sering terjadi antara bulan Januari dan Februari karena banjir kiriman dari wilayah Bumiayu. Untuk antisipasi, kata dia, apabila debit air terus naik masyarakat di sekitar sungai Pemali harus siaga banjir.

Bacaan Lainnya

Hal senada juga disampaikan oleh Mukosim warga RT 03 RW 01 Pebatan. Menurutnya banjir kali ini adalah yang terbesar seperti kejadian di tahun 1990  lalu, dimana kalah itu air pernah meluap sampai perkampungan, bahkan jembatan Sungai Pemali ini goyang.

Sementara itu anggota Koramil 01/Brebes, Serda Rahmad, yang sedang memantau dilokasi kepada Portal Indonesia menuturkan, jembatan goyang itu karena tekanan kendaraan yang lewat dan tekanan air yang berasal dari Bantarkawung dan Salem.

“Debit air sampai sini sekitar 6 jam, yang terdampak karena luapan banjir ini adalah Desa Tangki dan Pasar Batang,” terangnya singkat. (Wahyudin)

Tinggalkan Balasan