Cabuli Gadis Bawah Umur, Pemuda Asal Kembaran Banyumas Terancam 15 Tahun Penjara

  • Whatsapp
GR (22), terduga pelaku pencabulan diperiksa polisi. (Ist)

BANYUMAS|Portal-Indonesia.com – Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah berhasil mengamankan GR (22) warga Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas, terduga pelaku pencabulan terhadap DA (15) warga Kecamatan Kembaran yang masih duduk di kelas IX, Senin (11/1).

Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Berry, ST, SIk mengatakan, kejadian
tersebut terjadi pada hari Selasa (5/1) di salah satu hotel kawasan Baturraden.

Bacaan Lainnya

“Tim langsung bergerak melakukan penyidikan setelah mendapatkan laporan tentang adanya dugaan pencabulan yang dilakukan oleh GR warga Kecamatan Kembaran ini,” terangnya.

Diungkapkan bahwa, kejadian tersebut dapat diketahui saat korban mengaku telah dicabuli oleh pelaku setelah pulang kerumah, dimana malam sebelumnya korban tidak pulang kerumahnya.

“Yang bersangkutan kami amankan setelah mendapat informasi yang bersangkutan sedang berada di sebuah bengkel,” sambung Kompol Berry.

Pelaku diamankan beserta barang bukti berupa satu potong kaos lengan pendek warna pink, satu potong celana panjang warna biru, satu potong celana dalam warna biru, satu potong miniset warna putih, satu lembar daftar tamu sebuah hotel di kawasan Baturaden dan satu buah sepeda motor qingqi.

“Kepada pelaku dijerat dengan pasal 82 UU No. 35 Tahun 2014 jo UU No 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan UU No 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU no 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana paling sedikit 5 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara,” kata dia.

Sementara itu Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Iptu Yusuf Triwijanto mengatakan, antara korban masih ada hubungan saudara dengan pelaku. “Jadi orang tua korban itu menikah dengan kakak pelaku,” katanya.

Dikatakan, awalnya korban diajak pelaku jalan-jalan ke daerah Baturraden. Namun bukannya jalan-jalan, korban malah diajak ke sebuah hotel di Baturraden dan dicabuli. (KJ)

Tinggalkan Balasan