Nekad Buka Selama PSPB, Obwis Bisa Ditutup Ijinnya

  • Whatsapp
Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas, Asis Kusumandani. (Ist)

PURWOKERTO| Portal-Indonesia.com – Sanski tegas mulai dari teguran hingga penghentian atau pencabutan izin akan diberlakukan bagi pengelola obyek wisata (obwis) yang nekad buka selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PBB) di wilayah Banyumas yang diterapkan dari tanggal 11 Januari hingga 25 Januari 2021.

Selama penerapan PSPB tersebut, sebanyak 71 objek wisata yang tersebar di Kabupaten Banyumas tutup total mulai Senin (11/1/2021).

Bacaan Lainnya

“Keputusan penutupan obyek wisata tersebut berdasarkan Perbup Nomor 1 tahun 2021 tentang pembatasan kegiatan masyarakat dalam rangka percepatan pencegahan dan penanggulangan Covid-19,” terang Kepala Dinporabudpar Kabupaten Banyumas, Asis Kusumandani, Senin (11/1).

Dijelaskan, pihaknya surat berkirim surat Sabtu kemarin, antara lain kepada pemilik dan pengelola objek wisata serta desa wisata, pemilik dan pengelola tempat hiburan, PHRI dan jasa makanan terkait PSPB selama 14 hari tersebut.

“Kalau objek wisata yang ada di Banyumas jumlahnya sampai ratusan, tetapi yang sudah memiliki manajemen pengelolaan baru 71 lokasi,” pungkasya. (Ciptadi)

Tinggalkan Balasan