Polres Malang Bubarkan Balap Liar Dan Amankan 574 motor Serta 892 orang

  • Whatsapp
Tampak ratusan orang yang lakukan aksi balap liar dan penonton dikumpulkan dan di beri pengarahan oleh Polres Malang.

MALANG RAYA | portal-indonesia.com – sehari jelang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Malang Raya, yang akan dimulai pada 11 sampai 25 Januari 2021. Polres Malang lakukan giat patroli pengamanan jelang PPKM, selain patroli Polres Malang juga mendapat laporan dari warga bahwa di seputaran Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang sedang berlangsung ajang trek – trekkan ( balap liar ). Sabtu ( 09/01/2021 )

Pada Sabtu malam pukul 23.00 wib jajaran Polres Malang yang di pimpin langsung oleh AKBP hendri Umar, S.I.K, M.H selaku kapolres Malang dan juga di dampingi jajaran Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Sabhara dan Kasat Narkoba lakukan operasi pembubaran ajang balap liar di sekitaran Stadion Kanjuruhan Kepanjen Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

Menurut AKBP Hendri Umar ” perlu saya laporkan bahwa pada Sabtu ( 09/01/2021) pukul 23.00 wib – 03.00 wib telah dilakukan upaya penertiban balap liar di sekitar Stadion Kanjuruhan. Dimana dalam penertiban tersebut kami berhasil mengamankan sebanyak 574 kendaraan R2 dan 892 orang baik sebagai pelaku balap liar dan sebagai penonton. Langkah kemudian kami kumpulkan orang dan kendaraan yang terjaring di tempat parkir luar Stadion Kanjuruhan. Untuk yang terjaring dalam operasi ini kami berikan pembinaan tentang bahaya Covid-19 yang masih terus mengancam dan nantinya jika akan mengambil motor yang diamankan di wajibkan didampingi orang tua masing – masing serta mengganti modif motor dengan onderdil standartnya.”

” kami berterimakasih peran serta dari warga yang mau dengan sukarela melaporkan aksi balap liar ini yang tenrunya sangat mengganggu dan membahayakan bagi pelaku dan orang lain. Saya berharap pada pemberlakuan PPKM nantinya warga bisa mentaati peraturan tang telah di buat. Sehingga misi kita bersama untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19 bisa terwujud. ” pungkasnya. ( Junaedi )

Tinggalkan Balasan