Wakil Ketua Komisi III DPR RI, melakukan gowes bareng Di Bumi Blambangan – Banyuwangi

  • Whatsapp

BANYUWANGI I portal-indonesia.com – Banyuwangi adalah salah satu kota yang dikenal dengan bumi Blambangan adalah menjadi pilihan bagi pesepeda untuk menyalurkan hobinya.

Salah satunya Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni melakukan gowes bareng puluhan penggemar olahraga bersepeda di ikuti Banyuwangi, Jumat (8/1/2021).

Bacaan Lainnya

Puluhan pesepeda tersebut, bersepeda mengelilingi Banyuwangi sambil menikmati keindahan alam Banyuwangi. Meski cuaca sedikit mendung dan gerimis, tak menyurutkan mereka untuk mengayuh pedal menjelajah wilayah Banyuwangi.

Mereka memulai start dari depan Pendopo Banyuwangi. Dilepas Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, para peserta tampak bersemangat untuk bersepeda menikmati pemandangan Banyuwangi yang asri.

“Terima kasih sudah memilih Banyuwangi sebagai lokasi untuk bersepeda. Banyuwangi telah lama menjadi pilihan bagi atlet dan penghobi sepeda untuk menyalurkan hobinya di sini,” kata Anas.

Banyuwangi banyak disebut sebagai salah satu tempat terbaik untuk bersepeda di Indonesia. Kota di ujung timur Pulau Jawa ini punya sarana olahraga bersepeda yang komplet. Sepanjang tahun, Banyuwangi juga rutin menyuguhkan event bersepeda sepanjang tahun.

“Kenapa kami memilih sepeda karena olahraga ini memiliki penggemar tersendiri yang kian tahun semakin tumbuh para penggemarnya,” kata Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Banyuwangi tak hanya menggelar event, mereka juga menawarkan rute menarik untuk pesepeda. Sebut saja dua event sepeda internasional, yakni Banyuwangi Tour de Ijen dan BMX International Championship yang semuanya masuk agenda UCI (persatuan balap sepeda dunia). Belum lagi ajang Banyuwangi Duathlon hingga Women Cycling Challenge.

“Banyuwangi ini luar biasa terkait dengan medan bersepeda. Banyuwangi dekat dengan pantai, dan dekat juga dengan gunung. Sehingga rutenya sangat menarik. Ada tanjakan, ada turunan, dan ada medan datar. Semuanya komplet. Makanya, banyak yang bersepeda ke Banyuwangi,” jelas Anas.

Sementara itu, Ahmad Sahroni mengaku sangat antusias bisa bersepeda di Banyuwangi. Dia menyebut gowesnya di Banyuwangi ini sebagai “Olahraga Berpariwisata”.

“Kami sangat menikmati gowes kali ini. Ini adalah Olahraga Berpariwisata. Jadi sambil berolahraga sekaligus menikmati alam Banyuwangi,” kata Ahmad Sahroni.

Lanjut Sahroni mengaku sangat mengapresiasi perubahan Banyuwangi menjadi sebuah kabupaten yang memiliki prestasi yang baik serta mampu menjadikan daerahnya sebagai destinasi wisata nasional.

“Alhamdulillah saya senang mendapat sambutan yang akrab dan hangat ini. Banyuwangi semakin hari semakin hebat. Saya ingin agar keindahannya terjaga, apalagi banyak orang telah mengakui Banyuwangi sebagai tempat pariwisata. Saya yakin ke depan semakin banyak orang yang berdatangan ke Banyuwangi bila ini dijaga dengan baik,” ujarnya. ( Kur )

Tinggalkan Balasan