Tekan Penyebaran Covid-19, Kapolda Jatim Kunjungi Kampung Tangguh di Sidoarjo

  • Whatsapp

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengunjungi kampung tangguh di Perumahan Pucang Indah Kabupaten Sidoarjo. (Istimewa)

SIDOARJO|portal-indonesia.com. Untuk mengurangi dan memutus rantai Covid-19 serta akan di berlakukannya PPKM (Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) di Kabupaten Sidoarjo, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta kunjungi Kampung Tangguh di Perumahan Pucang Indah Kelurahan Pucang Sidoarjo, Sabtu (9/1/2021)

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya ini, Kapolda didampingi PJU Polda Jatim, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Sumardji, Sekda serta Kadinkes Kabupaten Sidoarjo.

Kapolda Jatim mengatakan pada awak media, bahwa Kampung Tangguh merupakan ujung tombak desa yang bisa membantu warga yang mempunyai gejala ringan.

“Kampung Tangguh kedepanya bila perlu akan ditambah lebih banyak lagi khususnya bagi wilayah Zona merah” katanya.

Sedangkan Kampung Tangguh di Kelurahan Pucang ini sudah bagus untuk penataannya, hanya nanti akan ditambahkan ruang isolasi mandiri untuk warga yang terpapar Covid-19 dengan gejala ringan.

Kapolda berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Masyarakat yang sudah sembuh dari Covid-19, diharapkan juga bisa mendonorkan darah Convalen yang bertujuan bisa menyembuhkan penderita Covid-19 melalui transfusi darah ” urainya.

Tinggalkan Balasan