Kapolres Lhokseumawe Bantu Janda Tua yang Rumahnya Terimpa Pohon Kelapa

  • Whatsapp

Foto Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H saat mengunjungi nenek Syarifah Tukiran. (Istimewa)

LHOKSEUMAWE|portal-indonesia.com – Musibah menimpa seorang janda bernama Syarifah Tukiran (68), warga Dusun Cot Teungoh, Gampong Ulee Pulo, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara. Nenek yang hidup sebatang kara itu, rumahnya tertimpa sebuah pohon kelapa.

Bacaan Lainnya

Peristiwa pohon tumbang yang menimpa rumah nenek itu terjadi saat angin kencang menerjang daerah tersebut pada Sabtu (09/01/2021) sekira pukul 07.15 WIB.

Dalam musibah tersebut, tidak ada korban jiwa. Namun rumah berikut sejumlah perabotan milik nenek Syarifah rusak dengan kerugian ditafsir mencapai 10 juta rupiah.

Tak lama kemudian, personil Bhabinkamtibmas Polres Lhokseumawe bersama pihak terkait lain dengan dibantu warga setempat bergotong royong memotong pohon kelapa yang menimpa rumah nenek tersebut dengan menggunakan alat-alat seperti senso, gergaji dan peralatan lainnya.

Tak hanya itu, personel Bhabinkamtibmas Polres Lhokseumawe juga membersihkan puing-puing rumah dan mengevakuasi barang barang rumah tangga yang masih dapat dipergunakan oleh nenek Syarifah.

Bencana angin kencang hingga menyebabkan sebuah pohon tumbang dan menimpa rumah seorang janda tua di Gampong Ulee Pulo itu menjadi perhatian banyak pihak. Salah satunya Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, S.I.K, M.H.

Bahkan, Kapolres Lhokseumawe turun langsung untuk meninjau dan membantu nenek yang rumahnya ambruk tertimpa pohon kelapa tersebut.

“Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk rasa empati dan kepedulian sosial Polri khususnya Polres Lhokseumawe terhadap warga yang membutuhkan bantuan kita” ungkap Kapolres Lhokseumawe.

Tinggalkan Balasan